PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI WISATA HALAL DI KOTA PADANG

Putri, Melani Aulia (2023) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI WISATA HALAL DI KOTA PADANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
melani aulia putri cover.pdf

Download (660kB)
[img] Text (Skripsi Melani Aulia Putri BAB I)
Skripsi Melani Aulia Putri BAB 1.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (Skripsi Melani Aulia Putri BAB III)
Skripsi Melani Aulia Putri BAB 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Melani Aulia Putri BAB V & DAFTAR PUSTAKA)
Skripsi Melani Aulia Putri BAB 5 & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text
melani aulia putri fullttext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Studi Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengaruh destination image dan tourist experience terhadap revisit intention melalui tourist satisfaction sebagai variabel mediasi pada Wisata Halal di Kota Padang. Keempat variabel tersebut diuji untuk menarik kesimpulan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (structural equation model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert yang mencerminkan penilaian sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Populasi dalam penelitian adalah wisatawan lokal dan wisatawan asing, metode accindental sampling dipilih untuk menguji tiap variabel, diperoleh dari 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tourist experience secara signifikan berpengaruh langsung terhadap revisit intention, tourist experience bepengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction dan tourist satisfaction berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Namun, destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, dan tourist satisfaction tidak mampu berperan mediasi antara destination image dan tourist experience terhadap revisit intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Tourist Experience, Revisit Intention, Tourist Satisfaction
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:29
Last Modified: 11 Jan 2024 03:59
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15601

Actions (login required)

View Item View Item