Darmansyah, Fathia Rahma (2023) Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu di MAN 3 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Text (cover, pernyataan keaslian. persetujuan pembimbing, halam pengesahan penguji, kata pengantar, daftar isi)
fathia rahma darmansyah-1914030047-MPI-cover-daftar isi.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
Fathia Rahma Darmansyah-1914030047-MPI- BAB I.pdf - Published Version Download (439kB) |
|
Text (BAB III)
Fathia Rahma Darmansyah-1914030047-MPI-BAB III.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text (BAB V DAFTAR PUSTAKA)
Fathia Rahma Darmansyah-1914030047-MPI-BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (45kB) |
|
Text (FULLTEXT)
Fathia Rahma Darmansyah-1914030047-MPI-FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk sistem pelayanan, implementasi pelayanan dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi pelayanan terpadu satu pintu di MAN 3 Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu: metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), conclusion drawing/verification (penarikan kesimpulan/ verifikasi). Hasil penelitian ini adalah (1) Sistem pelayananan terpadu satu pintu sudah menggunakan digital hanya saja masih perlu pembaruan dan penambahan sistem seperti penyempurnaan website agar mempermudah pemohon dalam pengurusan dokumen tanpa harus datang ke PTSP. 2) Implemetasi pelayanan terpadu satu pintu memiliki teknisi pelaksanaan pelayanan yang sesuai dengan Standard Operasional Prosedur berupa prosedur, persyaratan, jangka waktu penyelesaian, jaminan pelayanan, keamanan pelayanan serta evaluasi kinerja dalam pelaksanaan pelayanan di PTSP MAN 3 Padang. (3) Faktor pendukung dan pengahambat implementasi pelayanan terpadu satu pintu di MAN 3 Padang (1) Pendukung, adanya Standar operasional prosedur (SOP) yang mendukung perkembangan MAN 3 Padang, kerja sama pegawai yang baik antar petugas dan mau belajar untuk peningkatan PTSP menjadi lebih baik (2) Faktor penghambat, kurangnya pembinaan sumber daya manusia, masih lemahnya jaringan Wi-fi membuat petugas lama menyelesaikan tugasnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi pelayanan terpadu satu pintu |
Subjects: | U Umum (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 08:06 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 08:06 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15397 |
Actions (login required)
View Item |