Fajri, Gabriella Zartita (2023) Pengaruh Content Marketing dan Figur Influencer Terhadap Intention pada Bank Syariah dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.
Text (COVER)
COVER- DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (586kB) |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version Download (510kB) |
|
Text (BAB V)
BAB 5-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (490kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL GABRIELLA)
SKRIPSI FULL GABRIELLA ZARTITA F.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Fenomena dalam penelitian ini kurangnya keaktifan perbankan syariah dalam menggunakan sosial media untuk mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat dan masih banyak masyarakat yang belum mengenal tentang bank syariah. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap intention dalam menggunakan produk bank syariah. 2) Untuk mengetahui pengaruh figur influencer terhadap intention dalam menggunakan produk bank syariah. 3) Untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap intention dengan viral marketing sebagai variabel moderasi. 4) Untuk mengetahui pengaruh figur influencer terhadap intention dengan viral marketing sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial kota Padang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) pengaruh Content Marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y), 2) Figur Influencer (X2) berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y), 3) Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y) dengan Viral Marketing sebagai variabel moderasi (Z), 4) Figur Influencer berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y) dengan Viral Marketing sebagai variabel moderasi(Z).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Intention, Figur Influencer dan Viral Marketing |
Subjects: | U Umum (General) > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ruang Baca FEBI |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 11:57 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 11:57 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14531 |
Actions (login required)
View Item |