Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Generasi Z Memakai Jilbab Balilik Di Kota Padang

Ramadhani, Shintia (2023) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Generasi Z Memakai Jilbab Balilik Di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Persetujuan Pembimbing, Pengesahan, Kata Pengantar, Abstrak, dan Daftar Isi)
Shintia Ramadhani_Cover.pdf - Published Version

Download (745kB)
[img] Text (BAB I)
Shintia Ramadhani. NIM 1916030080. BAB I.pdf - Published Version

Download (472kB)
[img] Text (BAB III)
Shintia Ramadhani. NIM 1916030080. BAB III.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (BAB V, Daftar Pustaka)
Shintia Ramadhani. NIM 1916030080. BAB V, Daftar Pustaka .pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text (Full Text)
Shintia Ramadhani. NIM 1916030080. Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang dapat mempengaruhi keputusan generasi Z memakai jilbab balilik dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan generasi Z memakai jilbab balilik. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan atau pendekatan kuantitatif. Data yang diolah adalah data primer. Instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan skala likert. Dengan jumlah sampel 100 responden dengan teknik purposive sampling. Dengan menggunakan metode Confirmatory Factor Analysis (CFA) yang diolah menggunakan SPSS V.25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 7 faktor yang mempengaruhi keputusan generasi Z memakai jilbab balilik di Kota Padang, yaitu: 1) Faktor motivasi diri. 2) Faktor harga, lingkungan, dan kepercayaan. 3) Faktor penampilan dan kepercayaan. 4) Faktor tren generasi. 5) Faktor agama dan budaya. 6) Faktor Lingkungan. 7) Faktor brand atau merek. Dari faktor yang terbentuk, ada faktor yang paling dominan yaitu faktor motivasi diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Konsumen, Jilbab Balilik
Subjects: Agama Islam > Fiqih (Hukum Islam)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:19
Last Modified: 25 Sep 2023 07:09
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13212

Actions (login required)

View Item View Item