Weli Tryanti, - (2021) Content analysis of speaking materials in English textbook “Pathway to English” for the tenth grade students of senior high school. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.
Text
Weli Tryanti_1614050032_Cover dll.pdf - Published Version Download (778kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_bab 1.pdf - Published Version Download (363kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_bab 2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_bab 3.pdf - Published Version Download (517kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_bab 5.pdf - Published Version Download (162kB) |
|
Text
Weli Tryanti_1614050032_Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Content Analysis of Speaking Materials in English Textbook “Pathway to English” For the Tenth Grade Students of Senior High School Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah materi dan aktivitas keterampilan berbicara yang terdapat dalam buku teks “Pathway to Engish” yang diterbitkan oleh Erlangga untuk kelas 10 Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini focus pada keterampilan berbicara dalam buku teks SMA. Penelitian ini menggunakan analisis dokumen. Data yang diperoleh untuk penelitian ini dari materi dan aktivitas keterampilan berbicara yang terdapat dalam buku tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan beberapa kriteria yang ada pada teori bao dalam buku bahasa inggris seperti linguistik, konten dan sikap, keterampilan, ragam serta keluwesan material. Dapat disimpulkan bahwa materi berbicara pada buku ini tidak mendukung siswa untuk termotivasi, kreatif, imajinatif, dan budaya, serta kurang dalam penyediaan karakteristik dari bahasa berbicara, strategi dan fungsi komunikasi, serta variasi dari materi berbicara. Berdasarkan analisis, linguistic pendukung dari buku “Pathay to English” memperlihatkan hasil 36.36% yang berarti “Buruk”, konten dan sikap dalam bahasa buku “Pathay to English” memperlihatkan hasil 54.54% yang berarti “Cukup”, keterampilan dalam buku “Pathay to English” memperlihatkan hasil 45.45% yang berarti “Buruk”, dan keragaman dan keluwesan dalam buku “Pathay to English” memperlihatkan hasil 45.45% yang berarti “Buruk”. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa materi berbicara dalam buku “Pathay to English” tidak sepenuhnya mendukung siswa untuk terinspirasi, imajinatif, kreatif, dan kesesuain budaya, kurangnya karakter bahasa berbicara, strategi dan fungsi komunikasi serta kurangnya variasi dari materi berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ahmad Eskha Pustakawan |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 18:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 18:37 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12836 |
Actions (login required)
View Item |