PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAKSANAAN OPERASIONAL PADA BANK NAGARI CABANG PEMBANTU SYARIAH PADANG PANJANG

INDAH PERMATA SARI, INDAH (2018) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM PELAKSANAAN OPERASIONAL PADA BANK NAGARI CABANG PEMBANTU SYARIAH PADANG PANJANG. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FILE GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Peranan Customer Service Dalam Pelaksanaan Operasional Pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang”, ditulis oleh Indah Permata Sari, NIM. 1503050063 mahasiswa Program Studi DIII Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Permasalahan yang penulis bahas dalam Tugas Akhir ini customer service adalah sarana komunikasi antara bank dengan nasabah, dimana kenyataan sehari- hari nasabah lebih banyak membicarakan tentang pengalaman buruknya dibandingkan pengalaman menyenangkan yang diperolehnya terhadap suatu jasa perbankan seperti permasalahan layanan electronic banking, penjelasan terhadap produk yang ditawarkan, pelayanan yang lambat maupun kesalahan lainnya. dalam hal ini customer service harus memberikan kemudahan serta menjalin hubungan dengan nasabah secara baik. Kemudian juga harus mampu memahami kebutuhan nasabah secara cepat dan tepat. Untuk itu penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana customer service dalam pelaksanaan kegiatan operasional dengan ketentuan yang diberikan oleh bank terhadap tindakan yang akan dilakukan oleh customer service Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang. Rumusan masalah dari penelitian ini untuk mengetahui peranan customer service dalam pelaksanaan operasional Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis dalam mengumpulkan data dengan cara melihat langsung pekerjaan customer service, melakukan wawancara, observasi dan juga meminta data perusahaan yang di butuhkan. Dari penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa peranan customer service dalam pelaksanaan operasional pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang sangat penting bagi suatu perusahaan karena sebagai perantara bagi bank dan nasabah. Peranan customer service berupa melayani nasabah, membina hubungan baik dengan nasabah, memberikan informasi mengenai produk, sebagai sumber informasi nasabah dan tidak kalah pentingnya customer service berperan membantu perusahaan untuk dapat mempertahankan nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:35
Last Modified: 22 Jun 2023 07:35
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item View Item