PENGARUH KOMUNIKASI, DISIPLIN, DAN PENGAWASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KSU AEK NATIO GRUP DI KEC. AEK NABARA BARUMUN, KAB. PADANG LAWAS, PROV. SUMATERA UTARA

DESI LAKSMANA DAULAY, DESI (2022) PENGARUH KOMUNIKASI, DISIPLIN, DAN PENGAWASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KSU AEK NATIO GRUP DI KEC. AEK NABARA BARUMUN, KAB. PADANG LAWAS, PROV. SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Desi Laksmana Dulay_1513060185_Cover, dll - Desi Laksmana.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
Desi Laksmana Daulay_1513060185_Fulltext - Desi Laksmana.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini kinerja karyawan. Kinerja karyawan sangat menentukan keberhasilan suatu perusahaan, semakin tinggi kinerja karyawan maka tujuan perusahaan akan tercapai dengan sempurna, sedangkan semakin rendah kinerja karyawan maka tujuan perusahaan tidak akan tercapai dengan baik. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah komunikasi, disiplin dan pengawasan kerja yang diterapkan perusahaan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti “Pengaruh Komunikasi, Disiplin, dan Pengawasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di KSU Aek Natio Grup di Kec. Aek Nabara Barumun, Kab. Padang Lawas, Prov. Sumatera Utara” Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan kuantitaif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 60 dengan menggunakan metode yang digunakan adalah kuesioner. Pada teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripif dan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa komunikasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan KSU Aek Natio Grup dengan pembuktian hasil perhitungan dimana nilai signifikan komunikasi 0,004 < dari a 0,05 dan diketahui nilai t iv hitung 2,997 > t 0,254. Selanjutnya disiplin berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan KSU Aek Natio Grup hasil perhitungan dimana nilai signifikan disiplin 0,279 < dari a 0,05 dan diketahui nilai t hitung 1,094 > t tabel tabel 0,254. Dan pengawasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan KSU Aek Natio Grup dengan hasil perhitungan dimana nilai signifikan pengawasan kerja 0,609 < dari a 0,05 dan diketahui nilai t hitung 0,515 > t 0,254. Komunikasi, disiplin dan pengawasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan KSU Aek Natio Grup. Hal ini dapat dijelaskan dari analisis nilai f hitung 4,963 > f tabel 0,254 dengan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05. Uji determinasi (R tabel 2 ) sebesar 0,210. Hal ini berarti 21% kinerja karyawan dipengaruhi oleh komunikasi, disiplin dan pengawasan kerja, sedangkan 79% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 10 Jun 2023 13:20
Last Modified: 10 Jun 2023 13:20
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12667

Actions (login required)

View Item View Item