DAMPAK RELIGIUSITAS TERHADAP SHOPAHOLIC ( Studi Kasus Mahasiswa di Kota Padang

VINA MAGRINA AZIA, VINA (2022) DAMPAK RELIGIUSITAS TERHADAP SHOPAHOLIC ( Studi Kasus Mahasiswa di Kota Padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
Vina Magrina Azia_ 1713060167_ Cover, pengesahan, keorisinilan, absktrak, kata pengantar, daftar isi, dll - Tifani Andra Lossy.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (BAB I)
Vina Magrina Azia_ 1713060167_ BAB I - Tifani Andra Lossy.pdf - Published Version

Download (371kB)
[img] Text (BAB III)
Vina Magrina Azia_ 1713060167_ BAB III - Tifani Andra Lossy.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Text (BAB V)
Vina Magrina Azia_ 1713060167_ BAB V - Tifani Andra Lossy.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Vina Magrina Azia_ 1713060167_ Fulltext - Tifani Andra Lossy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Judul skripsi ini adalah “ Dampak Religiusitas Terhadap Shopaholic (Studi Kasus Mahasiswa di Kota Padang)”. Disusun oleh Vina Magrina Azia, NIM 1713060167 Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui dampak religiusitas terhadap shopaholic. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berbelanja secara online ini membuat para mahasiswa ini menjadi berperilaku konsumtif. Apalagi mahasiswa yang terpapar perilaku shopaholic. Dapat disimpulkan bahwa religiusitas berdampak negatif dan berpengaruh signifikan terhadap level shopaholic artinya semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang maka semakin rendah level shopaholicnya dan sebaliknya. Nilai koefisien regresinya bertanda negatif yaitu sebesar -0,047 rupiah, artinya perilaku religiusitas berdampak negatif dengan level shopaholic. Setiap peningkatan perilaku responden tentang pengetahuan dan pemahaman religiusitas, maka semakin menurun level shopaholic sebesar -0,047 rupiah. Semakin tinggi pengetahuan responden dalam religiusitas, maka semakin rendah level shopaholic. Nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05 maka sikap religiusitas berdampak signifikan terhadap level shopaholic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku responden paling tertinggi tentang religiusitas terhadap shopaholic dimiliki oleh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan yang terendah dimiliki oleh Universitas Negeri Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:24
Last Modified: 20 Jun 2023 01:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12603

Actions (login required)

View Item View Item