AHMADI AHMAD, AHMAD (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH BUKOPIN BUKITTINGGI. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.
Text (Full Text)
10. Ahmadi Ahmad.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian tugas akhir ini adalah, penulis mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana usaha bank syariah bukopin Bukittinggi dalam upaya mengembangkan produk pembiayaannya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan, faktor pedukung dan penghambat yang di alami dalam memasarkan produk pembiayaan. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah hasil wawancara dengan Pimpinan cabang Bank Syariah Bukopin Bukittinggin dan bagian Account Officer pembiayaan Bank Syariah Bukopin BukittinggiPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian yaitu Bank Syariah Bukopin Bukittinggi. Jenis penelitian yang digunakaan merupakakan perpaduan antara penelitian kepustakaan (Library Research) dan penelitian lapangan (Field Research) yakni penelitian yang mengumpulkan data-data di lapangan. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik data analisis ini berupa Usaha promosi, faktor pendukung dan kendala Bank Syariah Bukopin Bukittinggi yang akan di analisis dan dijadikan strategi pemasaran.Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Bank Syariah Bukopin Bukittinggi di dalam usaha memasarkan produknya menggunakan bauran pemasaran marketing mix yang terdiri dari 4 variabel yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah |
Depositing User: | Perpus UIN IB Padang |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 03:13 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 03:13 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12379 |
Actions (login required)
View Item |