Pengaruh Kepuasan dan kepercayaan terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Painan

Mirnawati Sri Utami, Mirnawati-Sri-Utami (2023) Pengaruh Kepuasan dan kepercayaan terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Painan. Skripsi thesis, Manajemen Bisnis Syariah.

[img] Text (Cover, pengesahan)
Mirnawati_merged.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (bab 1)
BAB_1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (bab 2)
BAB_2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
BAB_3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
BAB_4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
BAB_5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (skripsi full)
Skripsi_full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 2 March 2023.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah (BSI) KCP Painan”, yang disusun oleh Mirnawati Sri Utami, NIM 1816030029 Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Banyak hal yang terjadi dalam dunia perbankan, yang paling umum adalah nasabah harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan. Maka disini pihak manajemen bank perlu merancang suatu sistem sehingga masalah antrian akan teratasi. Selain memperhatikan pelayanan, nasabah bank sebagai konsumen diperbankan juga memiliki berbagai macam pertimbangan dalam memilih bank yang akan digunakan dalam setiap proses transaksinya. Karena bagi perbankan jumlah nasabah sangat besar artinya selain menggambarkan profitabilitas yang di peroleh, nasabah yang berkomitmen juga menunjukkan citra dari pihak perbankan itu sendiri. Masalah kepuasan dan kepercayaan dalam strategi pemasaran menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan agar dapat menumbuhkan komitmen nasabah yang kemudian akan menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan perbankan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah (BSI) KCP Painan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin.Penelitian inimenggunakan teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis uji t dan uji fyang dibantu dengan perangkat software SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kepuasan (X1) memilikinilai thitung > nilai ttabel(3,714> 1,6607) dan taraf siginfikan yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).H0 ditolak dan Ha di terima, artinya Kepuasan berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan.Variabel Kepercayaan (X2) memiliki nilai thitung > nilai t table (8,410 > 1,6607) dan taraf siginfikan yang lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). H0 ditolak dan Ha di terima, artinya kepercayaan berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan.Nilai fhitung= 52,197 dengan tingkat signifikansi 0,000, sedangkan nilaif table df1 = 2 dan df2 = 97 diperoleh 3,09 dari table statistik. Hal ini berarti F hitung > F table (52,197 > 3,09) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Kepuasan dan Kepercayaan secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan Kata Kunci :Kepuasan; Kepercayaan; Komitmen Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: U Umum (General) > Agama
Agama Islam
U Umum (General) > Ilmu Sosial
U Umum (General)
U Umum (General) > Psikologi Bilingualisme > Bahasa Inggris
Psicology Teology Religion > B Philosophy (General)
Agama Islam > Agama Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya
> C Auxiliary sciences of history (General)
D History General and Old World > D History (General)
E History America > E11 America (General)
F History United States, Canada, Latin America > F001 United States local history
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > J General legislative and executive papers
K Law > KF United States Federal Law
L Education > LA History of education
M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
P Language and Literature > PE English
Q Science > QC Physics
R Medicine > R Medicine (General)
S Agriculture > S Agriculture (General)
T Technology > T Technology (General)
U Military Science > U Military Science (General)
V Naval Science > V Naval Science (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
U Umum (General) > Karya Umum > Kehidupan Intelektual
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 16 Mar 2023 06:49
Last Modified: 16 Mar 2023 06:49
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12219

Actions (login required)

View Item View Item