Mirnawati Sri Utami, Mirnawati-Sri-Utami (2023) Pengaruh Kepuasan dan kepercayaan terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Painan. Skripsi thesis, Manajemen Bisnis Syariah.
Text (Cover, pengesahan)
Mirnawati_merged.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (743kB) | Request a copy |
|
Text (bab 1)
BAB_1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (bab 2)
BAB_2.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB_3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB_4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (686kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB_5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (skripsi full)
Skripsi_full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only until 2 March 2023. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah (BSI) KCP Painan”, yang disusun oleh Mirnawati Sri Utami, NIM 1816030029 Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Banyak hal yang terjadi dalam dunia perbankan, yang paling umum adalah nasabah harus mengantri untuk mendapatkan pelayanan. Maka disini pihak manajemen bank perlu merancang suatu sistem sehingga masalah antrian akan teratasi. Selain memperhatikan pelayanan, nasabah bank sebagai konsumen diperbankan juga memiliki berbagai macam pertimbangan dalam memilih bank yang akan digunakan dalam setiap proses transaksinya. Karena bagi perbankan jumlah nasabah sangat besar artinya selain menggambarkan profitabilitas yang di peroleh, nasabah yang berkomitmen juga menunjukkan citra dari pihak perbankan itu sendiri. Masalah kepuasan dan kepercayaan dalam strategi pemasaran menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan agar dapat menumbuhkan komitmen nasabah yang kemudian akan menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan perbankan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Komitmen Nasabah Tabungan Bank Syariah (BSI) KCP Painan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan penarikan sampel menggunakan rumus Slovin.Penelitian inimenggunakan teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis uji t dan uji fyang dibantu dengan perangkat software SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kepuasan (X1) memilikinilai thitung > nilai ttabel(3,714> 1,6607) dan taraf siginfikan yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).H0 ditolak dan Ha di terima, artinya Kepuasan berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan.Variabel Kepercayaan (X2) memiliki nilai thitung > nilai t table (8,410 > 1,6607) dan taraf siginfikan yang lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). H0 ditolak dan Ha di terima, artinya kepercayaan berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan.Nilai fhitung= 52,197 dengan tingkat signifikansi 0,000, sedangkan nilaif table df1 = 2 dan df2 = 97 diperoleh 3,09 dari table statistik. Hal ini berarti F hitung > F table (52,197 > 3,09) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa Kepuasan dan Kepercayaan secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Komitmen Nasabah Bank Syariah Indonesia ( BSI ) KCP Painan Kata Kunci :Kepuasan; Kepercayaan; Komitmen Nasabah
Actions (login required)
View Item |