Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan yang dimediasi oleh kepercayaan muzakki pada baznas kota padang

febi julia salmira, - (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan yang dimediasi oleh kepercayaan muzakki pada baznas kota padang. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

This is the latest version of this item.

[img] Text (cover,dll)
FEBI JULIA SALMIRA_1816030096_COVER,DLL.pdf - Published Version

Download (823kB)
[img] Text (bab 1)
FEBI JULIA SALMIRA_1816030096_BAB I.pdf - Published Version

Download (427kB)
[img] Text (bab 2)
FEBI JULIA SALMIRA _816030096_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
FEBI JULIA SALMIRA_1816030096_BAB III.pdf - Published Version

Download (593kB)
[img] Text (bab 4)
FEBI JULIA SALMIRA_1816030096_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
FEBI JULIA SALMIRA_18160300976_BAB V.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Text (full text)
FEBI JULIA SALMIRA_1816030096_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Muzakki Pada BAZNAS Kota Padang”, disusun oleh Febi Julia Salmira, NIM 1816030096, pada prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2023.Penelitian ini dilakukan di BAZNAS Kota Padang yang memiliki program membayar zakat. Namun untuk melaksanakan program tersebut dilihat dari kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan yang di mediasi oleh kepercayaan untuk membayar zakat di BAZNAS Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan yang dimediasi oleh kepercayaan muzakki pada BAZNAS Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yang diolah menggunakan pengolahan data SEM (structural equation modeling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan. Ini menggambarkan bahwa semakin tinggi kualitas pelayanan maka muzakki akan semakin puas. Sehingga muzakki merasakan kenyamanan saat membayar zakat dikarenakan kualitas pelayanan terhadap kepuasan sangat tinggi. Dengan demikian kualitas pelayanan dinyatakan berpengaruh besar terhadap kepuasan. kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas pelayanan maka tingkat kepercyaan semakin tinggi pula. Oleh karena itu diharapkan kepada muzakki agar percaya saat membayar zakat, karna di BAZNAS sudah melakukan pelayanan yang baik.kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Ini menggambarkan semakin tinggi kepuasan maka semakin tinggi juga kepercayaan muzakki untuk membayar zakat di BAZNAS Kota Padang. Demikian dapat dikatakan adanya kepuasan terhadap kepercayaan.terdapat pengujian mediasi diketahui pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan, melalui kepercayaan adalah 0,178 (kolom sampel asli), diketahui nilai P-values = 0,020 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa kepercayaan signifikan memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan. Dengan kata lain, kualitas pelaayanan secara tidak langsung signifikan mempengaruhi kepuasan, melalui kepercayaan. Kata kunci: kualitas pelayanan; Kepuasan; dan Kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; Kepuasan; dan Kepercayaan
Subjects: Agama Islam
Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam
Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:54
Last Modified: 13 Mar 2023 03:54
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11935

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item