Efektivitas pengalokasian dana sosial untuk kemandirian ekonomi : Studi Kasus Anak Panti Asuhan Siti Aisyah Kabupaten Mandailing Natal)

Nadha Nabila Ilma, Nadha-Nabila-Ilma (2023) Efektivitas pengalokasian dana sosial untuk kemandirian ekonomi : Studi Kasus Anak Panti Asuhan Siti Aisyah Kabupaten Mandailing Natal). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (cover, abstrak, pengeahan)
cover, pengesahan, persetujuan_pembimbing, kata_pengantar, abstrak dan daftar_isi.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text (BAB I)
BAB_I.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (BAB II)
BAB_II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
BAB_III.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text (DAFTAR)
BAB_V, DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Text (FOLL TEXT)
Full_text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengalokasian dana sosial pada panti asuhan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi anak-anak panti asuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan efektivitas alokasi dana sosial Pemerintah Daerah untuk tujuan kemandirian ekonomi anak-anak Panti Asuhan Siti Aisyah Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teori kemandirian ekonomi menurut Benny Susetyo. Berdasarkan wawancara (tidak terstruktur) dan dokumentasi, dan analisis teknik Model Miles dan Huberman, yaitu skema model analisis data interaktif. Penelitian ini menghasilkan bahwa pengalokasian dana sosial untuk kemandirian ekonomi anak Panti Asuhan Siti Aisyah sangat efektif, ditemukan bahwa panti asuhan memiliki sumber uang selain dari Pemerintah Daerah yaitu dari para donator, bakti social, bisnis tetap. Sedangkan Dana sosial di gunakan oleh pihak panti untuk pengembangan anak panti dan membangun kemandirian ekonomi dengan kegiatan kewirausahaan serta pembinaan panti asuhan.Sehingga dapat di katakan input yang di dapatkan dana sosial efektif meningkatkan kemandirian anak Panti Asuahan Siti Aisyah di Kabupaten Mandailing Natal. Faktanya Anak Panti Asuhan Siti Aisyah memiliki mental yang kuat beda dengan anak-anak seusia mereka yang tinggal dirumahnya sendiri dalam kegiatan bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:06
Last Modified: 14 Mar 2023 03:06
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11853

Actions (login required)

View Item View Item