Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syari'ah Indonesia Cabang Kis Mangunsakoro Padang

Dheanna Amartya Efamy, - (2023) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syari'ah Indonesia Cabang Kis Mangunsakoro Padang. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (Cover,persetujuan pembimbing,pengesahan munaqasyah,keorisinilan skripsi,abstrak,kata pengantar,daftar isi,daftar tabel,daftar gambar)
Dheanna amartya efamy_1816030052_cover d.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
Dheanna Amartya E_1816030052_BAB 1.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text (BAB II)
Dheanna Amartya E_1816030052_BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Dheanna Amartya E_1816030052_BAB 3.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text (BAB IV)
Dheanna Amartya E_1816030052_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V- Daftar Pustaka)
Dheanna Amartya E_1816030052_BAB 5.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Dheanna Amartya E_1816030052_Skripsi Full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syari’ah Indonesia Cabang Mangunsakoro Padang” disusun oleh Dheanna Amartya Efamy, Nim 1816030052 pada prodi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Relationship marketing didefinisikan sebagai upaya membangun hubungan dan perhatian yang lebih terhadap pelanggan terpilih di dalam mempertahankan pelanggannya. Apabila bank mempunyai dan menjalankan relationship marketing dengan baik, maka bank tersebut dapat mempertahankan nasabah yang telah dimiliki dan menambah nasabah baru. Menjalin hubungan yang baik tentunya menjadi salah satu faktor utama dalam menumbuhkan rasa kesetiaan/loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan, komitmen dan komunikasi terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia cabang Mangunsakoro. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan atau dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diolah adalah data sekunder dan data primer. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, komitmen, komunikasi dan loyalitas nasabah
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:02
Last Modified: 15 Mar 2023 03:02
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11834

Actions (login required)

View Item View Item