PENGARUH DIMENSI BRAND ASSOCIATION TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DETERGEN RINSO (STUDI KASUS IBU-IBU DIKENAGARIAN TALAOK KECAMATAN BAYANG)

FAQRUL ROZI, FAQRUL (2018) PENGARUH DIMENSI BRAND ASSOCIATION TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DETERGEN RINSO (STUDI KASUS IBU-IBU DIKENAGARIAN TALAOK KECAMATAN BAYANG). Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img] Text (COVER ABSTRAK PERSETUJUAN PEMBIMBING)
COVER ABSTRAK DAN PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version

Download (153kB)
[img] Text (BAB I-V)
BAB I - V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FILE GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul“Pengaruh Dimensi Brand Association Terhadap Persepsi Konsumen Detergen Rinso di Kenagarian Talaok Kecamatan Bayang”. Disusun oleh Faqrul Rozi, NIM 1313060358, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Maksud dari judul ini adalah untuk melihat dan mengetahui pengaruh penagaruh dimensi brand association terhadap persepsi konsumen detergen rinso di Kenagarian Talaok Kecamatan Bayang. Perkembangan dunia pemasaran saat ini telah mengalami persaingan yang semakin ketat. Dengan semakin bertambah banyaknyakompetitor membuat persaingan antar perusahan semakin ketat dan semakin sulit bagi perusahaan dalam merebut loyalitaspelanggan, mempertahankan dan menjaga kesetiaan pelanggan agar tidak berpindah ke merek lain. Dalam upaya meningkatkan keunggulan daya saing darimerek, setiap perusahaan hendaklah mampu membuat suatu strategi yang dapat meningkatkan kualitas yang diharapkan. Produktivitas dan mutu menjadi faktor yang sangat penting karena dapat menggambarkan kinerja ekonomis dari perusahaan jasa tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 87 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu Insidental Samplingyaitu menemukan sampel dengan kebetulan yaitu padaIbuIbu Di KenagarianTalaokKecamatanBayang. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabeljaminantidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsikonsumen, variabel identifikasipribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsikonsumen, variabel identifikasisosial berpengaruh positif dantidak signifikan terhadap persepsi konsumen, variabel status berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen. Jaminan berpengaruh secara signifikan pada tingkat 0,023, identifikasipribadi dengan tingkat signifikan 0,000,identifikasi sosial tidak berpengaruh signifikan pada tingkat 0,536 dan status berpengaruh signifikan pada tingkat 0,000 Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan jaminan, identifikasi pribadi, identifikasi sosial dan status berpengaruh signifikan pada tingkat 0,000 terhadap persepsi konsumen detergen rinso di Kenagarian Talaok Kecamatan Bayang. Kata Kunci: Dimensi Brand Assosiation Jaminan, Identifikasi Pribadi, Identifikasi Sosial, Status

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 23 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2018 04:26
Last Modified: 14 Aug 2018 04:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/986

Actions (login required)

View Item View Item