ASRATUL FITRI, - (2018) Faktor Peningkatan Jumlah Nasabah Deposito Mudharabah pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.
Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
Cover, Persetujuan Pembimbing, Abstrak.pdf - Published Version Download (133kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I indah.pdf - Published Version Download (103kB) |
|
Text (BAB II)
Bab II indah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III indah.pdf - Published Version Download (107kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV indah.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V indah.pdf - Published Version Download (50kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA indah.pdf - Published Version Download (51kB) |
|
Text (FILE GABUNGAN)
TA Indah Lengkap.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (766kB) |
Abstract
Permasalahan yang penulis bahas dalam Tugas Akhir ini customer service adalah sarana komunikasi antara bank dengan nasabah, dimana kenyataan seharihari nasabah lebih banyak membicarakan tentang pengalaman buruknya dibandingkan pengalaman menyenangkan yang diperolehnya terhadap suatu jasa perbankan seperti permasalahan layanan electronic banking, penjelasan terhadap produk yang ditawarkan, pelayanan yang lambat maupun kesalahan lainnya. dalam hal ini customer service harus memberikan kemudahan serta menjalin hubungan dengan nasabah secara baik. Kemudian juga harus mampu memahami kebutuhan nasabah secara cepat dan tepat. Untuk itu penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana customer service dalam pelaksanaan kegiatan operasional dengan ketentuan yang diberikan oleh bank terhadap tindakan yang akan dilakukan oleh customer service Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang. Rumusan masalah dari penelitian ini untuk mengetahui peranan customer service dalam pelaksanaan operasional Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis dalam mengumpulkan data dengan cara melihat langsung pekerjaan customer service, melakukan wawancara, observasi dan juga meminta data perusahaan yang di butuhkan. Dari penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa peranan customer service dalam pelaksanaan operasional pada Bank Nagari Cabang Pembantu Syariah Padang Panjang sangat penting bagi suatu perusahaan karena sebagai perantara bagi bank dan nasabah. Peranan customer service berupa melayani nasabah, membina hubungan baik dengan nasabah, memberikan informasi mengenai produk, sebagai sumber informasi nasabah dan tidak kalah pentingnya customer service berperan membantu perusahaan untuk dapat mempertahankan nasabah. Kata Kunci : Peranan customer service, operasional
Item Type: | Thesis (TA) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Users 24 not found. |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 07:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 07:41 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6500 |
Actions (login required)
View Item |