Upaya Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan BSM Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang

ENI SENTIA, - (2018) Upaya Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan BSM Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang. TA thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
COVER.pdf - Published Version

Download (8kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (119kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11kB)

Abstract

Latar belakang permasalahan yang penulis bahas dalam Tugas Akhir ini adalah tabungan BSM merupakan produk pendanaan utama Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang yang diperuntukkan untuk semua lapisan masyarakat. Tabungan BSM merupakan salah satu produk yang mulai banyak peminatnya karena tabungan BSM memiliki keunggulan tersendiri dari produk lain serta memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menabung. Jadi penulis melihat bagaimana upaya pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan BSM pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang untuk memasarkan produknya sehingga tabungan BSM mulai banyak diminati masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan BSM pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang. Metode penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan mengumpulkan data primer dari hasil wawancara langsung dengan karyawan marketing pendanaan dan customer service dan data sekunder berpedoman kepada literature-literatur bahan bacaan yang berkaitan dengan penulis bahan dan objek yang diteliti. Data-data yang terkumpul diolah dengan menggunakan metode analisis deskritif kualitatif. Dari hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa upaya pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan BSM pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Padang Panjang dengan cara menyalurkan dengan empat bauran pemasaran (marketing mix)terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Produk tabungan BSM diperuntukkan untuk seluruh lapisan masyarakat. Harga dengan menetapan setoran awal minimum sebesar Rp 80.000. Tempat pendistribusian dilakukan di kantor cabang dengan lokasi kantor yang berdekatan dengan pusat Kota Padang Panjang dan promosi dilakukan dengan menggunakan empat sarana promosi yaitu periklanan (advertising), Penjualan pribadi (personal selling), promosi penjualan (sales promotion) dan publisitas (publicity) Kata Kunci : Pemasaran, Tabungan BSM iv

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:39
Last Modified: 22 Oct 2019 07:39
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6497

Actions (login required)

View Item View Item