Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Sirkulasi di Perpustakaan Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang

MARISA AYU PUTRI, - (2018) Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Sirkulasi di Perpustakaan Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER, PENGESAHAN DAN ABSTRAK)
a...pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (90kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (68kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
GABUNGAN FILE 1-3 .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi perpustakaan Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang adalah dimana sebahagian pengguna menyatakan belum puas terhadap layanan sirkulasi yang diterima/dirasakan. Hal itu dikarenakan proses layanan sirkulasi yang masih manual sehingga waktu yang digunakan tidak efektif dan efisien. Oleh karena itu penulis ingin memperoleh data yang akurat mengenai tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan sirkulasi di perpustakaan Pascasarjana ini. Metode Penelitian dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode kuantitatif, mengingat penelitian ini terdiri dari empat variabel yaitu pengaruh layanan, akses kepada informasi, kontrol personal, dan perpustakaan sebagai tempat. Untuk itu digunakan metode LibQUAL+™, dimana metode LibQUAL+™ adalah salah satu alat uji untuk mengukur kepuasan pengguna. Setelah melakukan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna terhadap layanan sirkulasi di perpustakaan Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang berdasarkan kesenjangan antara layanan yang diterima/dirasa sudah memuaskan bagi pengguna ,walaupun belum mencapai harapan yang diidealkan/diinginkan pengguna, tetapi sudah melebihi harapan minimum pengguna. Hal itu terlihat dari harapan minimum sebesar 4,02, harapan ideal 8,71, layanan yang diterima/dirasakan 7,53 dan kesenjangan AG adalah 3,51. Kata Kunci: LibQUAL+™, Kepuasan Pengguna, Layanan Sirkulasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2019 02:23
Last Modified: 18 Oct 2019 02:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6439

Actions (login required)

View Item View Item