Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang

YONA LIDYA, - (2018) Fungsi dan Tugas Customer Service Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang. TA thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER, PERSETUJUAN DAN ABSTRAK)
COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
Full atau gabungan keseluruhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukan atau ditujukan untuk memberikan kepuasan nasabah, melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah.Jadi intinya customer service melayani segala keperluan nasabah secara memuaskan.Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi dengan nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi dan tugas customer service dalam memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah pada PT. Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang didapat dilapangan kemudian dianalisis dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada Bank Syariah Bukopin KCP UPI YPTK Padang mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut yaitu : sebagai resepsionis, sebagai deskman, sebagai salesman, sebagai customer relation officer dan juga sebagai komunikator. Pelayanan diberikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Berikut ini dasar-dasar pelayanan yang harus dipahami dan di pahami oleh seorang customer service : berpakaian rapi dan bersih, percaya diri, menyapa dengan lembut, tenang dan sopan, berbicara dengan bahasa yang baik dan benar. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan standar yang telah ditetapkan . Kemampuan tersebut telah ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana yang dimiliki. Ciri-ciri pelayanan yang baik adalah : Tersedianya Karyawan yang Baik, Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah sejak awal hingga selesai, mampu berkomunikasi dan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik. Kata kunci : fungsi dan tugas customer service, pelayanan customer service

Item Type: Thesis (TA)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:35
Last Modified: 22 Oct 2019 06:35
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6384

Actions (login required)

View Item View Item