Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Shampo Pantene

MELA FAZIYANTI, - (2018) Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Shampo Pantene. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER_PERSETUJUAN PEMBIMBING_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (422kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Mela Faziyanti, NIM. 1413060284, dengan judul skripsi: “Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Shampo Pantne”. Prodi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Masalah yang diangakt dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen pada produk shampo pantene”. Adapun variabel penelitian ini adalah kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek (variabel bebas) dan keputusan pembelian konsumen (variabel terikat). Yang menjadi fokus pembahasan skripsi ini adalah bagaimana pengaruh Brand Equity (kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek) terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampo pantene. Dengan memperhatikan tingkat keputusan pembelian serta menguppayakan dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen untuk mencapai tujuan perusahaan, khususnya perusahaan yang memproduksi shampo pantene. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan persepsi kualitas dan asosiasi merek secara parsial berrpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini disarankan persepsi kualitas dan asosiasi merek yang memiliki pengaruh yang paling dominan, diharapkan perusahaan dapat untuk mempertahankannya. Untuk variabel kesadaran merek yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian diharapkan perusahaan untuk dapat meningkatkannya agar tidak kalah saing dengan perusahaan lain. Kata kunci : Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:37
Last Modified: 26 Sep 2019 06:37
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6246

Actions (login required)

View Item View Item