Pengaruh Komunikasi Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken Ala Kaki Lima (Studi Kasus Mahasiswa UIN IB Padang)

VINA VISKA RAHMADHANI, - (2018) Pengaruh Komunikasi Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken Ala Kaki Lima (Studi Kasus Mahasiswa UIN IB Padang). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
KOVER PERSETUJUAN DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (545kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (676kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
FULL.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken Ala Kaki Lima (Studi Kasus Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang) yang disusun oleh Vina Viska Rahmadhani, NIM 1413060564 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Tahun 2018. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah komunikasi word of mouth dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengenalkan suatu produk kepada konsumen tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Melihat kebiasaan masyarakat saat ini mereka lebih cendrung untuk memutuskan pembelian setelah produk tersebut di pakai oleh orang-orang terdekatnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Word Of Mouth (X), dengan Keputusan Pembelian Fried Chicken Ala Kaki Lima (Y). Jenis penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk melihat hubungan word of mouth dengan keputusan pembelian fried chicken ala kaki lima pada mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Sampel diambil sebanyak 99 Orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random Sampling melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, linearitas dan pengujian hipotesis menggunakan uji korelasi, uji regresi sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sumbangan pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian fried chicken ala kaki lima dengan koefisien determinasi (R square) sebesar 0,469 atau 46,9%. Koefisien tersebut dapat di artikan bahwa, besar sumbangan pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian fried chicken ala kaki lima dengan studi kasus mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang berkontribusi sebesar 46,9%. Sedangkan sisanya 53,1% lainnya ditentukan oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci: Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 24 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:16
Last Modified: 26 Sep 2019 06:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6203

Actions (login required)

View Item View Item