LINGKUNGAN BELAJAR SEKOLAH SISWA BROKEN HOME DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK

SUCITA JELITA, - (2018) LINGKUNGAN BELAJAR SEKOLAH SISWA BROKEN HOME DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 GUNUNG TALANG KABUPATEN SOLOK. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover, Pengesahan dan ABstrak.pdf - Published Version

Download (902kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa orang peserta didik di SMPN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok yang berasal dari keluarga Broken Home yang mempunyai prestasi yang sangat baik dan membanggakan, melalui motivasi guru bimbingan dan konseling diharapkan dapat meningkatkatkan prestasi belajar peserta didik keluarga broken home. Rumusan masalah lingkungan belajar sekolah siswa broken home dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik broken home di SMPN 1 Gunung Talang. Batasan masalah; a) motivasi guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan motivasi peserta didik, b) faktor-faktor pendukung lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar peserta didik, c) bentuk-bentuk lingkungan tempat belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, motivasi oleh guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik broken home di SMPN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, dan diharapkan dapat menjadi referensi bagi para konselor dalam menyelesaikan masalah yang sama ditempat yang berbeda. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan menarik kesimpulan. Dalam penelitian ini diperoleh hasil; a) motivasi guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan motivasi peserta didik dengan bimbingan klasikal, konseling individual, dan kunjungan rumah, b) faktor-faktor pendukung lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar peserta didik dengan menyiapkan sarana dan prasarana dan melibatkan semua pihak sekolah dalam memberikan spirit, c) bentuk-bentuk lingkungan tempat belajar, terdapat kondisi lingkungan sekolah yang kondusif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Users 25 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2019 06:21
Last Modified: 11 Sep 2019 06:21
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/6056

Actions (login required)

View Item View Item