Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Badan Wakaf Uang Muhammadiyah (BWUM) Sumatera Barat Di Kota Padang

Jira, Tania (2023) Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Badan Wakaf Uang Muhammadiyah (BWUM) Sumatera Barat Di Kota Padang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover)
Jira Tania-1812030068-Cover - Jira Tania.pdf - Published Version

Download (716kB)
[img] Text (Bab I)
Jira Tania_1812030068_Bab I - Jira Tania.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text (Bab III)
Jira Tania_1812030068_Bab III - Jira Tania.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Bab V)
Jira Tania_1812030068_ Bab V-Daftar Pustaka - Jira Tania.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (Fulltext)
Jira Tania-1812030068-Fulltext - Jira Tania.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan BWUM Sumatera Barat sudah diterapkan namun belum maksimal. Hal ini dapat dilihat dari bauran pemasaran yang digunakan BWUM Sumatera Barat di Kota Padang yaitu, 1. product (produk) produk yang ditawarkan dalam bentuk pecahan, segmen cash, segmen berjangka. 2. Price (harga) yang ditawarkan mulai dari Rp. 100 rupiah dan seterusnya BWUM Sumatera Barat berupa sterfikat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap wakif yang jumlah wakafnya telah mencapai nominal Rp. 1.000.000. 3. Place (tempat) yaitu dengan cara mendirikan kantor di daerah keramaian dan strategis. 4. Promotion (promosi) yang dilakukan BWUM Sumatera Barat melalui promosi langsung yaitu pencetakan dan pendistribusian leaflet, brosur, spanduk dan baliho, membangun kerjasama dan penandatanganan kesepahaman dengan lembaga keuangan syari’ah, membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga dakwah, kelompok, komunitas masyarakat dan tokoh-tokoh tertentu dan membangun kerjasama dengan berbagai media seperti koran, radio dan televisi, dan promosi tidak langsung berupa promosi melalui televisi, radio, koran, dan promosi online melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, BWUM, Sumatera Barat
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Kelompok Sosial dalam Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail
Date Deposited: 18 Nov 2024 08:55
Last Modified: 18 Nov 2024 08:55
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/24105

Actions (login required)

View Item View Item