Putri, Alivia Nada (2024) Kontribusi Kebiasaan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Terhadap Perilaku Ibadah Kelas VIII Di SMP Negeri 6 Bukittinggi. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI ALIVIA.pdf - Published Version Download (781kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I ALIVIA WATERMARK.pdf - Published Version Download (371kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III ALIVIA WATERMARK.pdf - Published Version Download (472kB) |
|
Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA ALIVIA WATERMARK.pdf - Published Version Download (252kB) |
|
Text (SKRIPSI FULLTEXT ALIVIA)
SKRIPSI ALIVIA NADA FULLTEXT WATERMARK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kebiasaan belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI & BP dan perilaku ibadah untuk mengetahui kontribusi kebiasaan belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI & BP terhadap perilaku ibadah peserta didik. Sedangkan manfaat penelitian ini agar dapat menambah bahan pustaka di perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang, serta dapat menjadi referensi dalam pengambilan solusi yang berkaitan dengan kepribadian peserta didik SMP Negeri 6 Bukittinggi.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisi regresi linear sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket, dengan populasi 245 responden dan dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 61 responden dari kelas VIII di SMP Negeri 6 Bukittinggi. Sedangkan analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji prasyarat, dan analisis uji hipotesis dengan analisis regresi linear sederhana, serta menggunakan koefesian determinasi (R2).Hasil penelitian ini adalah pertama pada pengolahan data menunjukkan bahwa dari 61 responden, 36% berada pada klasifikasi sedang untuk variabel X dan 46% pada klasifikasi sedang untuk variabel Y, kedua uji asumsi menunjukkan data berdistribusi normal (sign. 0,200 > 0,05), Uji linieritas menunjukkan adanya linieritas antara kebiasaan belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI & BP terhadap perilaku ibadah (sign 0,246 > 0,05), ketiga hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, karena nilai sig < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan hasil koefesien determinasinya 60,5% artinya terdapat kontribusi yang signifikan antara kebiasaan belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI & BP terhadap perilaku ibadah kelas VIII di SMP Negeri 6 Bukittinggi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebiasaan belajar, Pendidikan Agama Islam, Perilaku Ibadah |
Subjects: | Agama Islam Agama Islam > Akhlak Agama Islam > Agama Islam Umum > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:27 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:27 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/22182 |
Actions (login required)
View Item |