Khairunnisa, Desri Noor (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas VII Di SMP Negeri 2 Padang Panjang. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (647kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (456kB) |
|
Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAPUS.pdf - Published Version Download (462kB) |
|
Text (COVER-DAFTAR ISI)
COVER-DAFTAR ISI.pdf Download (784kB) |
|
Text (FULLL TEXT)
SKRIPSI DESRI NOOR KHAIRUNNISA FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian skripsi ini yaitu (1) Untuk mengetahui gambaran hasil belajar peserta didik kelas eksperimen sebelum dan sesudah menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Aplikasi Wordwall terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP Negeri 2 Padang Panjang. (2) Untuk mengetahui gambaran hasil belajar peserta didik kelas kontrol sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran konvensional terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP Negeri 2 Padang Panjang. (3) Untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Aplikasi Wordwall terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII di SMP Negeri 2 Padang Panjang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Padang Panjang tahun ajaran 2023/2024. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling, kelas yang dipilih sebagai kelas eksperimen adalah kelas VII A dan kelas kontrol VII D. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 25 maka diperoleh sig α < 0,05 yaitu 0,000 artinya 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak dan T hitung > T tabel yaitu -15.371 > 1,677 artinya Ha yang mengatakan terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) berbantuan aplikasi Wordwall terhadap hasil belajar pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas VII di SMP Negeri 2 Padang Panjang diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Berbantuan Aplikasi Wordwall, Hasil Belajar |
Subjects: | Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 07:31 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 07:31 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21931 |
Actions (login required)
View Item |