Suadah, Naili (2024) Pengaruh Model Student Team Achievement Division terhadap Peningkatan Sikap Gotong Royong Peserta Didik Kelas VII pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTsN 3 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER-DAFTAR ISI)
cover- dftrr isi.pdf - Published Version Download (852kB) |
|
Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version Download (457kB) |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf - Published Version Download (416kB) |
|
Text (BAB 5-DAFTAR PUSTAKA)
bab 5- dapus.pdf - Published Version Download (455kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui sikap gotong royong peserta didik sebelum menggunakan modelStudent Team Achievement Division pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, (2) untuk mengetahui peningkatan sikap gotong royong peserta didik sesudah menggunakan modelStudent Team Achievement Division pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, dan (3) untuk mengetahui pengaruh pengaruh modelStudent Team Achievement Division terhadap peningkatan sikap gotong royong peserta didik kelas VII pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Pendekatan penelitian yang peneliti gunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang akan peneliti lakukan adalah penelitian eksperimen,karena data yang terkumpul dalam penelitian ini dapat dianalisis dengan menggunakan analisis statistik, baik inferensial maupun non inferensial. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai pretest angket sikap gotong royong belajar peserta didik pada kelas eksperimen adalah 50,21sedangkan rata-rata nilai posttest angket adalah63,62. Berdasarkan uji hipotesis dngan SPSS versi 26 diperoleh signifikan a dalam dua sisi (2-tailed) sebesar = 0,000 gotong royong belajar peserta didik pada kelas eksperimen adalah,000, maka dapat diambil kesimpulan bahwa (0,000 < 0,05). Oleh karena itu dapat dikatan Ha diterima berarti ada pengaruh positif yang signifikan ketika menggunakan modelstudent team ahievement division terhadap peningkatan sikap gotong royong peserta didikkelas VIIpada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTsN 3 Kota Pariaman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model STAD, Sikap Gotong royong |
Subjects: | U Umum (General) > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:52 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 04:52 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21470 |
Actions (login required)
View Item |