Pengaruh Tindakan Tidak Aman terhadap Kesejahteraan Karyawan di PT. PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai: Dimediasi Oleh Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

Febriola, Sherina (2024) Pengaruh Tindakan Tidak Aman terhadap Kesejahteraan Karyawan di PT. PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai: Dimediasi Oleh Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (561kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (586kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V - DAPUS.pdf

Download (270kB)
[img] Text (COVER-DAFTAR ISI)
Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (FUL-TEXT)
Skripsi Full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT. PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai merupakan perushaan BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan, dan beroperasi di Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan karyawan melalui tindakan tidak aman dan kualitas K3 di PT. PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner dan uji SEM-PLS sebagai alat analisisnya. Populasi pada penelitian ini adalah serluruh karyawan PT.PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai. Pengambilan Sampel pada penelitian ini menggunakan sampel kriteria, dimana sampel yang diambil hanyalah karyawan lapangan PT.PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai sebanyak 50 sampel. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa tindakan tidak aman berpengaruh tidak signifikan terhadap kesejahteraan karyawan. Tindakan tidak aman berpengaruh signifikan terhadap K3. K3 juga berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan. Sementara itu variabel kesehatan dan keselamatan kerja (K3) berpengaruh secara signifikan terhadap memediasi hubungan antara tindakan tidak aman dan kesejahteraan karyawan. Hal ini berimplikasi pada perhatian terhadap tindakan tidak aman yang berada di PT. PLN (Persero) ULP Sungai Rumbai sehingga keamaan karyawan dapat terjaga dan mampu mengurangi kecelakaan kerja juga meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tindakan tidak aman, kesejahteraan karyawan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3)
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 16 Aug 2024 06:57
Last Modified: 16 Aug 2024 06:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/21261

Actions (login required)

View Item View Item