Hasanah, Nidaul (2024) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Dalam Pengelolaan Perpustakaan Di Mtsn 2 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (Cover dll)
Nidaul Hasanah COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (852kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (450kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (296kB) |
|
Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (361kB) |
|
Text (Full Text)
Nidaul Hasanah SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait tentang strategi peningkatan kualitas pelayanan dalam pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman, mempunyai rumusan masalah (1) bagaimana cara meningkatkan strategi pelayanan dalam pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman (2) bagaimana cara meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pelayanan layanan dalam pengelolaan perpustakaan di perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman, untuk mengetahui peningkatan kualitas perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman. Dalam penelitian ini, penulis menggunakanan Metode Kualitatif. Sumber data atau informan dalam penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan staf perpustakaan. Dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi pelayanan dan pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman (1) Strategi pelayanan menggunakan perencanaan (planning) dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, pengorganisasian (organizing) kelompok perpustakaan yang dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, pengarahan (actuating) dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, dan pengawasan (controlling) diihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan. (2) kualitas pelayananan perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman menggunakan indikator: bukti langsung (tangibles) disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, Kehandalan (realibility) kemampuan menyediakan informasi, Daya tanggap (responsiveness) respon cepat perpustakaan, Jaminan (assurance) keyakinan dan kepercayaan perpustakaan, Dan empati kebutuhan perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pelayanan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Tajuk Subjek > Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Karya Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:32 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:32 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20759 |
Actions (login required)
View Item |