Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Dalam Pengelolaan Perpustakaan Di Mtsn 2 Kota Pariaman

Hasanah, Nidaul (2024) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Dalam Pengelolaan Perpustakaan Di Mtsn 2 Kota Pariaman. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover dll)
Nidaul Hasanah COVER-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (852kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text (Full Text)
Nidaul Hasanah SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait tentang strategi peningkatan kualitas pelayanan dalam pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman, mempunyai rumusan masalah (1) bagaimana cara meningkatkan strategi pelayanan dalam pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman (2) bagaimana cara meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pelayanan layanan dalam pengelolaan perpustakaan di perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman, untuk mengetahui peningkatan kualitas perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman. Dalam penelitian ini, penulis menggunakanan Metode Kualitatif. Sumber data atau informan dalam penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan staf perpustakaan. Dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi pelayanan dan pengelolaan perpustakaan di MTsN 2 Kota Pariaman (1) Strategi pelayanan menggunakan perencanaan (planning) dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, pengorganisasian (organizing) kelompok perpustakaan yang dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, pengarahan (actuating) dilihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, dan pengawasan (controlling) diihat dari disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan. (2) kualitas pelayananan perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman menggunakan indikator: bukti langsung (tangibles) disiplin waktu dan fasilitas perpustakaan, Kehandalan (realibility) kemampuan menyediakan informasi, Daya tanggap (responsiveness) respon cepat perpustakaan, Jaminan (assurance) keyakinan dan kepercayaan perpustakaan, Dan empati kebutuhan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan, Kualitas Pelayanan
Subjects: Tajuk Subjek > Ilmu Komputer, Ilmu Informasi dan Karya Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi
L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 21 May 2024 07:32
Last Modified: 21 May 2024 07:32
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/20759

Actions (login required)

View Item View Item