PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN MASJID DARUL AMAL TUNGGUL HITAM KOTA PADANG

hamdini, Vika (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN MASJID DARUL AMAL TUNGGUL HITAM KOTA PADANG. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text (cover)
cover dll.pdf - Published Version

Download (773kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Gabungan Abstrak Skripsi Ok Vika Hamdini.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Penerapan Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Di TPQ Masjid Darul Amal Tunggul Hitam Kota Padang” ditulis oleh Vika Hamdini 1614010202 Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, 2023 64 Halaman. Guru TPQ Masjid Darul Amal yang baik secara kapasitas maupun kuantitas di TPQ Masjid Darul Amal Tunggul Hitam Kota Padang harusnya mampu memahami santri secara menyeluruh menyangkut kondisi santri di satu sisi dan aspek pemahaman serta penerapan Pendidikan Agama Islam yang didalamnya mengandung unsure praktek pada sisi lain. (1) Bagaimana pelaksanaan pembelajaran membaca Al-Qur’an di TPQ Masjid Darul Amal. (2) Bagaimana evaluasi pembelajaran membaca Al-Qur’an di TPQ Masjid Darul Amal. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian penulis adalah (1) didalam pelaksanaan dapat dilihat santri sudah bisa mempraktekkan cara membaca Al-Qur’an dengan baik, dan dalam membacanya sudah lancer dan benar sesuai dengan ilmu tajwid. Makarijul hurufnya sudah benar akan tetapi ada beberapa santri yang belum bisa dikarenakan baru belajar huruf hijaiyah. (2) Guru memberikan pelajaran kepada santri dengan tahapan/cara terlebih dahulu mengenalkan bacaan Al-Qur’an dengan huruf-huruf hijaiyah, mengeja dan mengenalkan bacaan Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN DI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN MASJID DARUL AMAL TUNGGUL HITAM KOTA PADANG
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:46
Last Modified: 30 Jan 2024 04:46
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/18449

Actions (login required)

View Item View Item