Aini, Sarifah (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik Kelas III MIS Al- Mukhlisin Kampung Joring Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text (COVER DLL)
Cover tanpa watermark.pdf - Published Version Download (697kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I .pdf - Published Version Download (596kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III .pdf - Published Version Download (907kB) |
|
Text (BAB V-DAFTAR PUSTAKA)
BAB V .pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text (Full Text)
full text skripsi SARIFAH AINI 1914070014.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya partisipasi aktif peserta didik dalam diskusi kelompok dan juga ada peserta didik yang malu-malu berdiri di depan teman-temannya. Faktor lain yang menyebabkan kurangnya keterampilan berbicara peserta didik adalah model pembelajaran yang digunakan pendidik hanya berpusat pada pendidik saja yaitu model konvensional. Hal ini disebabkan pendidik kurang bervariasi dalam mengajarkan, sedikit peserta didik yang bertanya dan takut berbicara di depan kelas. Sosuli untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mengunakan model pembelajaran time token dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adakah pengaruh penerapan model pembelajaran Time token terhadap keterampilan berbicara peserta didik kelas III Mis Al- Mukhlisin Kampung Joring Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah eksperimen kelompok tunggal atau biasa disebut eksperimen quasi (quasi experimental design), dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Desain eksperimen ini dilaksanakan tanpa menggunakan kelompok kontrol atau kelompok pembanding. Teknik yang digunakan menganalisis data berupa Uji T menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikan untuk nilai pretest sebesar 0,262 dan nilai posttest sebesar 0,081. Berdasarkan uji hipotesis dengan SPSS versi 20 diperoleh signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0,05. Nilai t hitung sebesar -27.78186 > t tabel 2, 064 dengan demikian dari hasil tersebut maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya pengaruh model pembelajaran time token terhadap keterampilan berbicara peserta didik kelas III MIS Al- Mukhlisin Kampung Joring dibuktikan dengan adanya peningkatan nilai peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Time Token, Keterampilan Berbicara |
Subjects: | U Umum (General) > Bahasa Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ruang Baca FTK 1 |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:28 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15834 |
Actions (login required)
View Item |