IMPLEMENTASI TEORI PERMAINAN UNTUK STRATEGI PEMASARAN PONSEL (STUDI KASUS DI PROGRAM STUDI MATEMATIKA UIN IMAM BONJOL PADANG)

Hasanah, Novita (2023) IMPLEMENTASI TEORI PERMAINAN UNTUK STRATEGI PEMASARAN PONSEL (STUDI KASUS DI PROGRAM STUDI MATEMATIKA UIN IMAM BONJOL PADANG). Skripsi thesis, FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI.

[img] Text (Cover, Persetujuan, Pembimbing, Kata Pengantar dan Daftar Isi)
Cover Skripsi Novita Hasanah.pdf - Published Version

Download (555kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1 Skripsi Novita Hasanah.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3 Skripsi Novita Hasanah.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (BAB V- DAFTAR PUSTAKA)
BAB V- DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi full NOVITA HASANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teori permainan adalah suatu model matematika yang digunakan untuk menentukan, dan mempelajari situasi konflik yang melibatkan dua atau lebih pihak untuk mencapai hasil yang optimal bagi masing-masing pihak. Ponsel Oppo, Vivo dan Samsung adalah jenis ponsel yang saling bersaing untuk mendapatkan konsumen dengan melakukan strategi yang diterapkan oleh masing-masing perusahan. Penelitian ini menentukan strategi yang tepat pada pemasaran ponsel dengan 63 responden di Program Studi Matematika. Data diolah menggunakan teori permainan dengan strategi murni, pengolahan data diinterprestasikan secara detail dan menarik kesimpulan. Jenis permainan yang digunakan adalah permainan berjumlah nol. Berdasarkan pengolahan data dengan teori permainan persaingan Ponsel Oppo dengan Ponsel Vivo di dapat nilai permainan sebesar -7,94 yang berarti besarnya keuntungan bagi ponsel Vivo sebesar 7,94 dan besarnya kerugian bagi ponsel Oppo sebesar 7,94. Persaingan Ponsel Oppo dengan Ponsel Samsung di peroleh nilai permainan sebesar -17,46 yang artinya besarnya keuntungan bagi ponsel Samsung sebesar 17,46 dan besarnya kerugian bagi Ponsel Oppo sebesar 17,46. Kompetisi Ponsel Vivo dengan Ponsel Samsung di dapat nilai permainan sebesar -9,52 yang artinya besarnya keuntungan bagi Ponsel Samsung sebesar 9,52 dan besarnya kerugian bagi Ponsel Vivo sebesar 9,52. Strategi optimum bagi masing-masing ponsel yaitu Ponsel Oppo menggunakan strategi fitur lengkap dan mudah digunakan, Ponsel Vivo menggunakan strategi tampilan ponsel yang elegan dan Ponsel Samsung menggunakan strategi ketahanan daya yang lama atau strategi sistem keamanan yang baik agar hasil penjualan ketiga merek ponsel optimum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Teori Permainan, Strategi Murni, Nilai Permainan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Prodi Matematika
Depositing User: Ruang Baca FST
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:18
Last Modified: 13 Oct 2023 02:18
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15647

Actions (login required)

View Item View Item