Penerapan Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Orang Tua Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Agama Islam Kepada Anak Buruh Pt. Mutiara Agam

Gusnadi, Yeasmita (2023) Penerapan Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Orang Tua Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Agama Islam Kepada Anak Buruh Pt. Mutiara Agam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER, ABSTRAK, PENGESAHAN)
COVER full.pdf - Published Version

Download (448kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I pdf iyeh.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.docx - Published Version

Download (43kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V pdf.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TAXT)
SKRIPSI YEASMITA GUSNADI RIPOSITORY OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Adapun rumusan dalam penelitian ini masalah “Bagaimana penerapan komunikasi verbal dan non verbal orang tua dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam kepada anak buruh PT. Mutiara Agam” Tujuan Penelitian ini, Pertama untuk mengetahui penerapan komunikasi verbal dan non verbal orang tua dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskritif dan Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan informan peneliti adalah orang tua yang bekerja sebagai buruh di PT. Mutiara Agam. Data-data penelitian dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, penerapan komunikasi yang dilakukan oleh kedua orang tua dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam secara verbal cukup dengan mengingatkan sholat, memberikan pengajaran tentang menghormati orang lain, sopan santun, menjaga lisan, memberikan nasehat kepada anak, dan membagi waktu dengan anak dalam mengajari tentang nilai-nilai agama Islam. Kedua, penerapan komunikasi yang dilakukan oleh orang tua dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam secara non verbal kepada anak dengan berkomunkasi menggunakan geraka tubuh, komunikasi yang dilakukan ketika jarak yag ditempuh, dan komunikai yang diguakan orang tua degan melihat pakaian atau benda yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ruang Baca FDIK
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:54
Last Modified: 11 Oct 2023 03:53
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/15505

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item