Pengaruh Content Marketing dan Figur Influencer Terhadap Intention pada Bank Syariah dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Moderasi

Fajri, Gabriella Zartita (2023) Pengaruh Content Marketing dan Figur Influencer Terhadap Intention pada Bank Syariah dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (COVER)
COVER- DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (510kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (490kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL GABRIELLA)
SKRIPSI FULL GABRIELLA ZARTITA F.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Fenomena dalam penelitian ini kurangnya keaktifan perbankan syariah dalam menggunakan sosial media untuk mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat dan masih banyak masyarakat yang belum mengenal tentang bank syariah. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap intention dalam menggunakan produk bank syariah. 2) Untuk mengetahui pengaruh figur influencer terhadap intention dalam menggunakan produk bank syariah. 3) Untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap intention dengan viral marketing sebagai variabel moderasi. 4) Untuk mengetahui pengaruh figur influencer terhadap intention dengan viral marketing sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi milenial kota Padang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan teknik analisis uji SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) pengaruh Content Marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y), 2) Figur Influencer (X2) berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y), 3) Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y) dengan Viral Marketing sebagai variabel moderasi (Z), 4) Figur Influencer berpengaruh signifikan terhadap Intention (Y) dengan Viral Marketing sebagai variabel moderasi(Z).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Intention, Figur Influencer dan Viral Marketing
Subjects: U Umum (General) > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ruang Baca FEBI
Date Deposited: 30 Sep 2023 11:57
Last Modified: 30 Sep 2023 11:57
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14531

Actions (login required)

View Item View Item