Tingkat Kepuasan Peserta didik terhadap layanan administrasi di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang

Marlina, Leni (2023) Tingkat Kepuasan Peserta didik terhadap layanan administrasi di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text (COVER)
cover....pdf - Published Version

Download (763kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (FULL TEXT)
BAB 1-5 WORD LENI di word fixs.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tingkat kepuasan merupakan salah satu indikator penting dalam Motivasi kinerja Layanan Administrasi dimana untuk mempertahankan kinerja yang baik.Semakin tinggi tingkat kepuasan peserta didik terhadap layanan administrasi menunjukkan adanya kepuasan peserta didik terhadap kinerja tenaga admninistrasi.Namun fenomena yang terjadi pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang dalam hal layanan administrasi masih belum terlaksana dengan baik dan kurang bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.Seperti memberikan pelayanan tepat waktu, melayanai dengan ramah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Tingkat Kepuasan Peserta Didik Terhadap Layanan Administrasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dimana metode ini digunakan untuk mengetahui hubungan Tingkat Kepuasan Peserta didik TerhadaP Layanan Administrasi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan Keseluruhan siswa Sebanyak 967 orang sehingga peneliti menarik sampel sebanyak 15% menjadi 145 peserta didik dengan menggunakan sampel Stratified Random Sampling, adapun teknik pengumpulan data yaitu kuisoner/angket. Dari hasil perhitungan product moment diperoleh nilai r sebesar 0,774 kemudian untuk mengetahui apakah hasil tersebut mempunyai pengaruh erat atau tidak, maka nilai r (korelasi) dilihat tabel korelasi Product Moment, dengan nilai r tabel pada n =145 untuk taraf siginifikan 0,05, dimana diperoleh hasil r tabel 0,05, sebesar 0.163 pada n = 145. Dengan demikian maka r hitung > r tabel yaitu 0,774 >0.163, berarti Tingkat Kepuasan dengan layanan administrasi mempunyai hubungan yang kuat atau erat. Tingkat keeratan tersebut dapat diketahui dengan cara melihat tabel interpretasi, dimana r = 0.774 terletak antara 0,400 – 0,600 yang berarti mempunyai hubungan kuat dan positif antara Tingkat Kepuasan dan Layanan Administrasi. Dengan demikian Hipotesis yang menyatakan bahwa Tingkat Kepuasan ada hubungannya dengan Layanan Administrasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan Nilai Determinasi (R2) sebesar 59.907, artinya memiliki hubungan kuat antara Tingkat Kepuasan dengan Layanan Administrasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat adalah sebesar 59.90%. Sisanya 40.1% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model Kata Kunci: Tingkat Kepuasan dan Layanan Administrasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan dan Layanan Administrasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:45
Last Modified: 04 Oct 2023 06:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/14109

Actions (login required)

View Item View Item