Pengaruh penggunaan media Wordwall terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII di MTsN 6 Kota Padang

Salsabila, Tiara (2023) Pengaruh penggunaan media Wordwall terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VII di MTsN 6 Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf - Updated Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Updated Version

Download (493kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Updated Version

Download (849kB)
[img] Text (BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA)
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Updated Version

Download (402kB)
[img] Text (full texs)
FULLTEXT.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksperimen tipe penelitian eksperimen semu (Quasi Experimental). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII di MTsN 6 Kota Padang tahun 2022/2023 semester genap. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling, kelas yang dipilih sebagai kelas eksperimen adalah kelas VII. 7 dan kelas kontrol kelas VII. 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis dengan SPSS versi 26 atau sig (2-tailed) diperoleh sebesar = 0,009 maka dapat diambil kesimpulan bahwa (0,009 < 0,05), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dan T hitung > T tabel yaitu 2,770 > 1,675 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, menyatakan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media Wordwall terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VII di MTsN 6 Kota Padang. Dapat dilihat bahwa minat belajar peserta didik yang menggunakan media Wordwall lebih baik daripada minat belajar peserta didik yang tidak menggunakan media pembelajaran Wordwall atau media lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Wordwall, Aqidah Akhlak
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya
Agama Islam > Agama Islam Umum > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:44
Last Modified: 03 Oct 2023 02:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/13615

Actions (login required)

View Item View Item