Persepsi guru terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di SMPN Batang Anai

Insky Putri Ayumi, Putri (2023) Persepsi guru terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di SMPN Batang Anai. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text (File Cover, Abstrak, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi)
Putri Ayumi Insky. NIM 1914030021. File Cover, Abstrak, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (575kB)
[img] Text (Bab I)
Putri Ayumi Insky. NIM 1914030021. BAB I.pdf - Published Version

Download (422kB)
[img] Text (Bab III)
Putri Ayumi Insky. NIM 1914030021. BAB III.pdf - Published Version

Download (327kB)
[img] Text (Bab V dan Daftar Pustaka)
Putri Ayumi Insky. NIM 1914030021. BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (Fulltext)
Putri Ayumi Insky. NIM 1914030021. Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil pengamatan penulis Di SMPN 3 Batang Anai yang menunjukkan masih belum optimalnya pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang persepsi guru terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di SMPN 3 Batang Anai yang ditinjau dari aspek 1) perawatan terus-menerus, 2) perawatan berkala. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah guru di SMPN 3 Batang Anai yang berjumlah 43 orang. Sampel dalam penelitian berjumlah 43 orang guru dengan menggunakan teknik sampling total. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk skala likert dengan lima pilihan jawaban yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya menggunakan bantuan SPSS versi 26.0. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian ini bahwa persepsi guru terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan di SMPN 3 Batang Anai berada pada skor 3,39. Berarti pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan yang dilakukan cukup baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) perawatan terus-menerus berada pada kategori cukup baik dengan rata-rata skor 3,48 2) perawatan berkala dengan rata-rata skor 3,30 berada pada kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemeliharaan, Sarana dan Prasarana
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Depositing User: Ruang Baca FTK 1
Date Deposited: 26 Aug 2023 14:10
Last Modified: 26 Aug 2023 14:25
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12916

Actions (login required)

View Item View Item