Elsy Novita Sari, - (2022) Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Sejarah di SMAN I Rao Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Tarbiyah dan Keguruan.
Text
Elsy Novita Sari_1814090080_Cover,dll - 0080 Elsy Novita Sari.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (696kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (96kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (323kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (118kB) |
|
Text
Elsy Novita Sari_1814090080_Fulltext - 0080 Elsy Novita Sari.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul: “Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Sejarah di SMAN I Rao Kabupaten Pasaman”, yang ditulis oleh Elsy Novita Sari, NIM 1814090080, Jurusan T.IPS konsentrasi Sejarah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya prestasi belajar peserta didik dalam pembelajaran sejarah, bahan ajar dan media pembelajaran sudah digunakan oleh guru namun prestasi belajar peserta didik masih kurang, oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Sejarah di SMAN I Rao Kabupaten Pasaman. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu dengan menggunakan keadaan objek penelitian sebagaimana adanya, yang bertujuan untuk mengetahui Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Sejarah di SMAN I Rao Kabupaten Pasaman. Informan penelitian yaitu wakil kurikulum, guru dan peserta didik di SMAN 1 Rao Kabupaten Pasaman.tekhnik pengumpulan data adalah observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dalam Pembelajaran Sejarah dengan: (a) menggunakan LKPD yang sesuai dengan materi yang akan diberikan (b) Mengguakan LKPD yang kreatif (c)Selalu memantau perubahan peserta didik setelah proses pembelajaran (d) Menarik perhatian peserta didik agar peserta didik tidak merasa bosan dengan pembelajaran sejarah (e) Guru selalu memberikan semangat dan perhatian kepada peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPS |
Depositing User: | Ratnawita Pustakawan |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 12:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 12:35 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11481 |
Actions (login required)
View Item |