RIO, ERDIMAN SAPUTRA (2022) PENINGKATAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE DI SDN 09 LABUHAN TANJAK. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.
Text
Rio Erdiman Saputra_1814070012_Cover,dll - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Download (963kB) |
|
Text
Rio Erdiman Saputra_1814070012_Bab 1 - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Download (455kB) |
|
Text
Rio Erdiman Saputra_1814070012_Bab ll - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
Rio Erdiman Saputra_1814070012_Bab lll - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Download (229kB) |
|
Text
Rio Erdiman Saputra_1814070012_Bab lV - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) |
|
Text
Rio Erdiman Saputra _1814070012_bab V _ dapus - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Download (236kB) |
|
Text
Rio erdiman saputra_1814070012_fulltext - 0012 Rio erdiman saputra.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
“Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Melalui Metode Everyone Is A Teacher Here di SDN 09 Labuhan Tanjak” yang disusun oleh Rio Erdiman Saputra, NIM : 1814070012 , pada Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya minat belajar peserta didik di SDN 09 Labuhan Tanjak karena pendidik masih menggunakan metode konvensional, dan pendidik lalu menerapkan metode pembelajaran aktif dan dapat meningkatkan minat belajar peserta didik yaitu melalui metode everyone is a heacher here. Berdasarkan latarbelakang masalah penulis merumuskan masalah yaitu apa saja kesiapan yang dapat dilakukan dengan peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here, apa langkah-langkah yang dilakukan dalam peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here, dan bagaimana hasil yang didapatkan dalam menggunakan metode everyone is a teacher here. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kesiapan yang dapat dilakukan dengan peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here, apa langkah-langkah yang dilakukan dalam peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here, dan bagaimana hasil yang didapatkan menggunakan metode everyone is a teacher here di SDN 09 Labuhan Tanjak. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesiapan yang dilakukan dalam peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here di kelas IV SDN 09 Labuhan Tanjak sudah terlaksana dengan baik oleh pendidik dan peserta didik. Langkah- langkah yang dilakukan dalam peningkatan minat belajar peserta didik melalui metode everyone is a teacher here di kelas IV SDN 09 Labuhan Tanjak sudah pendidik laksanakan sesuai prosedur yang sesuai. dan bagaimana hasil yang didapatkan dengan menggunakan metode everyone is a teacher here adalah minat belajar peserta didik menjadi meningkat. Kata Kunci : Minat Belajar , Metode Everyone Is A Teacher Here
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ratnawita Pustakawan |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 07:46 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 07:46 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11232 |
Actions (login required)
View Item |