REXXY, FITRIANI (2022) KERJASAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 27 SAGO. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_coverdll - 0041 Rexxyfitriani.pdf Download (1MB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_BAB I - 0041 Rexxyfitriani.pdf Download (463kB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_BAB II - 0041 Rexxyfitriani.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_BAB III - 0041 Rexxyfitriani.pdf Download (337kB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_BAB IV - 0041 Rexxyfitriani.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_BAB V-Daftar pustaka - 0041 Rexxyfitriani.pdf Download (254kB) |
|
Text
Rexxy_Fitriani_1814070041_fultext - 0041 Rexxyfitriani.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
“ Kerjasama Orang Tua Dan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Tematik Terpadu Peserta Didik SD Negeri 27 Sago”. Yang disusun oleh Rexxy Fitriani, NIM : 1814070041, pada jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Tugas dan tangung jawab orang tua dan guru terhadap motivasi belajar tematik terpadu peserta didik di SD Negeri 27 Sago; (2) Bentuk-bentuk kerjasama orang tua dan guru dalam meningkatkan motivasi belajar tematik terpadu pseserta didik di SD Negeri 27 Sago; (3) Motivasi belajar tematik terpadu peserta didik di SD Negeri 27 Sago. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) dengan metode deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu : (1) Tugas dan tanggung jawab orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar tematik terpadu peserta didik di SD Negeri 27 Sago hampir sama dengan tugas dan tanggung jawab seorang guru, hanya saja tugas dan tanggung jawab orang tua lebih menyeluruh dari pada guru sebab waktu anak lebih banyak di rumah dari pada di sekolah. Tugas dan tanggung jawab guru dalam meningkatkan motivasi belajar tematik terpadu peserta didik di SD Negeri 27 Sago yaitu sebagai pendidik yang profesional, sebagai fasilitator, sebagai pendidik, sebagai konselor, sebagai motivator; (2) Bentuk-bentuk kerjasama orang tua dan guru ialah orang tua ikut serta dalam pertemuan sekolah, membuat group whasapp, kunjungan orang tua peserta didik dengan pendidik. (3) Motivasi belajar tematik terpadu peserta didik di SD Negeri 27 Sago dapat ditingkatkan dengan adanya kerja sama yang baik antara orang tua dan guru. Kata kunci : Kerjasama Orang Tua dan Guru, Motivasi Belajar Tematik Terpadu Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ratnawita Pustakawan |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 07:27 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 07:27 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11229 |
Actions (login required)
View Item |