PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH PADA GLORY ONLINE STORE

PRISKA RAHMA, LIZA (2022) PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH PADA GLORY ONLINE STORE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
Priska Rahma Liza_1612030061_BAB I - priska rahma.pdf

Download (447kB)
[img] Text (Bab II)
Priska Rahma Liza_1612030061_BAB II - priska rahma.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
Priska Rahma Liza_1612030061_BAB III - priska rahma.pdf

Download (620kB)
[img] Text (Bab IV)
Priska Rahma Liza_1612030061_BAB IV - priska rahma.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img] Text
Priska Rahma Liza_1612030061_BAB V-Daftar Pustaka - priska rahma.pdf

Download (425kB)
[img] Text
Priska Rahma Liza_1612030061_Cover,dll - priska rahma.pdf

Download (590kB)
[img] Text (Fulltext)
Priska Rahma Liza_1612030061_Fulltext - priska rahma.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Busana Muslimah Pada Glory Online Store" yang terdiri dari ( ) halaman ditulis pada tahun 2021 oleh Priska Rahma Liza, Nim. 1612030061, mahasiswa Program Strata Satu (S1) Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh promosi terhadap volume penjualan busana muslimah pada Glory Online Store. Masalah penelitian ini adalah Glory Online Store mengalami ketidakstabilan hasil penjualan per bulannya pada tahun 2019 sedangkan Glory Online Store sudah memperkenalkan produknya dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan promosi. Tujuan penelitian ini dua, yang pertama adalah untuk melihat gambaran promosi dan volume penjualan busana muslimah pada Glory Online Store, dan yang kedua adalah untuk melihat sejauh mana promosi berpengaruh terhadap volume penjualan busana muslimah pada Glory Online Store. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 100 orang. Sampel penelitian sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berupa angket. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan program pengolahan SPSS.21. Dan hasilnya dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji t. Dari hasil penelitian menggunakan persamaan regresi linear sederhana yaitu Y = 11,971 + 0,405 (X) yang berarti nilai konstanta menunjukkan bahwa jika promosi (X) konstan atau X = 0, maka volume penjualan sebesar 11,971. Variabel independen promosi (X) menunjukan nilai koefisien regresi sebesar 0,405. Hal ini berarti setiap peningkatan (karena positif) promosi di Glory Online Store maka volume penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 0,405. Atau dengan kata lain setiap kenaikan 1 skor untuk promosi maka diikuti volume penjualan sebesar 0,405. Hal ini menunjukkan ada pengaruh promosi terhadap volume penjualan di Glory Online Store. Kemudian dilihat dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan koefisien determinasi terdapat pengaruh promosi (X) terhadap volume penjualan (Y) yang mana di dapat hasil sebesar 0,432 atau 43,2%. Sisanya sebesar 56,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi (Sig) sebesar 0,000 < 0,05. Atau thitung = 6,041 > ttabel, = 1,676, maka H0 ditolak dan H1 diterima, jadi dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap volume penjualan di Glory Online Store. Dengan demikian promosi berpengaruh terhadap volume penjualan busana muslimah pada Glory Online Store.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:16
Last Modified: 03 Oct 2022 08:16
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11148

Actions (login required)

View Item View Item