PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018

Leni, Marda (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DISERTAI LKS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS XI.IPA SMAN 2 BAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img]
Preview
Text (COVER)
a COVER FIX.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (682kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img] Text (LENGKAP)
FULL.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Mardaleni : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Disertai LKS Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang Tahun Ajaran 2017/2018, Skripsi, Tadris Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa belum terbiasa bekerja sama dalam kelompok dan pemahaman konsep matematis siswa yang masih rendah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan penelitian random sampling terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang yang terdiri dari lima kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak, terpilih kelas XI.IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI.IPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk essay. Berdasarkan tes akhir yang diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal dan homogen. Uji statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian adalah uji-t satu arah. Sehingga, diperoleh hasil uji hipotesis penelitian = 3,252 dan = 1,645, karena ≥ maka ditolak. Dengan demikian, hipotesis diterima yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) disertai LKS lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas XI.IPA SMAN 2 Bayang. kata kunci: Think Talk Write (TTW),LKS,Pemahaman konsep

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 06:29
Last Modified: 24 May 2018 06:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1114

Actions (login required)

View Item View Item