EFEKTIVITAS MODEL BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 LENGAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN

andika, Ilhami Sakti (2022) EFEKTIVITAS MODEL BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 LENGAYANG KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Cover, dll - Adika Ilhami Sakti.pdf

Download (686kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Bab I - Adika Ilhami Sakti.pdf

Download (541kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Bab II - Adika Ilhami Sakti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Bab III - Adika Ilhami Sakti.pdf

Download (394kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Bab IV - Adika Ilhami Sakti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Bab V, Daftar Kepustakaan - Adika Ilhami Sakti.pdf

Download (229kB)
[img] Text
ADIKA ILHAMI SAKTI_1714010112_Fulltext - Adika Ilhami Sakti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kebijakan pembelajaran secara online dan offline sebagai dampak dari situasi pandemi Covid-19 saat ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas Model Blended Learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP Negeri 1 Lengayang Pesisir Selatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana Model Blended Learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP Negeri 1 Lengayang Pesisir Selatan? Batasan masalah dalam penelitian ini efektivitas Model Blended Learning Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas VIII SMP Negeri 1 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen semu. Teknik penelitian ini adalah Post-Test Only Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling dengan kelas VIII.3 kelas eksperimen dan kelas VIII.2 kelas kontrol. Teknik pengambilan data adalah dengan menggunakan tes. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis deksriptif kuantitatif yang dibantu dengan program SPSS 20. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji t menggunakan uji t analisis One-Sample Test adalah nilai mean yang menyatakan rata-rata sampel X sebesar 70,81481, nilai thitung = 35,831, nilai p (t) = 0,000, Confidence Interval of Difference Lower sebesar 66,7523, dan Upper sebesar 74,8773. Dengan demikian, maka thitung 35,831 > 1,675 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Untuk uji nilai signifikansi, diperoleh α sig. dalam dua sisi atau sig. (2 tailed) = 0,000 maka diambil kesimpulan bahwa (0,000 < 0,05). Hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci: Blended Learning, Google Classroom, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:15
Last Modified: 29 Sep 2022 01:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10999

Actions (login required)

View Item View Item