STRATEGI PROMOSI PRODUK GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA ( BSI ) KANTOR CABANG PADANG

FARHAN IFTAHUL, FABIAN (2022) STRATEGI PROMOSI PRODUK GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA ( BSI ) KANTOR CABANG PADANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Bab I - Farhan Iftahul Fabian.pdf

Download (526kB)
[img] Text (Bab II)
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Bab II - Farhan Iftahul Fabian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Bab III - Farhan Iftahul Fabian.pdf

Download (186kB)
[img] Text (Bab IV)
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Bab IV - Farhan Iftahul Fabian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Bab V-Daftar Pustaka - Farhan Iftahul Fabian.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Cover,dll - Farhan Iftahul Fabian.pdf

Download (320kB)
[img] Text (Fulltext)
Farhan Iftahul Fabian_1612030102_Fulltext - Farhan Iftahul Fabian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Promosi Produk Gadai Emas Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang” disusun oleh Farhan Iftahul Fabian, Nim: 1612030102, Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang. Kebijakan promosi tidak terlepas dari kebijakan terpadu bauran pemasaran, sehingga keberhasilan atau keefektifan sangat tergantung pada kebijakan pemasaran lainnya sebagai satu kesatuan. Kegiatan promosi yang dilakukan suatu perusahaan merupakan penggunaan kombinasi yang terdapat dari unsur-unsur atau peralatan promosi ini dikenal dengan apa disebut bauran promosi yang terdiri dari Advertising (iklan), Personal Selling (penjualan pribadi), Sales Promotion (promosi penjualan), dan Publicity (publisitas). Dengan kegiatan promosi yang dilakukan, perusahaan akan berusaha untuk membujuk calon pembeli dan langganan untuk melakukan pembelian atau produk yang dipasarkan, dalam hal ini perusahaan melakukan komunikasi dengan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bentuk promosi produk gadai emas melalui bentuk periklanan (advertising) pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang dan melalui bentuk penjualan pribadi (personal selling) pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari tiga karyawan pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang, sedangkan data sekunder dari dokumentasi pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan pemeriksaan data, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Kegiatan promosi dalam bentuk periklanan (advertising) yang digunakan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang melalui media cetak yaitu, brosur, memasang spanduk, media yang selanjutnya media social yaitu menggunakan Facebook, Whatsapp, Instagram, Website, dan Youtube, selain itu promosi yang sering digunakan dengan menggunakan pendekatan langsung melalui presentasi atau tanya jawab serta juga sesama calon nasabah memberikan rekomendasi terhadap promosi produk gadai emas yang dilakukakan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang. Dan kegiatan promosi dalam bentuk penjualan pribadi (personal seling) bahwa promosi melalui penjualan pribadi sering diadakan melalui BSI Mobile, Webinar, dan melakukan pendekatan langsung melalui presentasi atau tanya jawab terhadap calon nasabah yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 28 Sep 2022 07:56
Last Modified: 28 Sep 2022 07:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item