Mona Aulia Rahmi, Mona (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI FUNGSI EKSPONEN KELAS X SMAN 1 LEMBAH GUMANTI TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.
Text
1. COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK.pdf - Published Version Download (305kB) |
|
Text
10 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (255kB) |
|
Text
11 BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
12 BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (389kB) |
|
Text
13 BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14 BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (83kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (107kB) |
|
Text
skripsi full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum adanya analisis mendalam tentang kesulitan belajar matematika peserta didik kelas X SMAN 1 Lembah Gumanti pada materi fungsi eksponen, sehingga selalu berdampak pada hasil belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang dialami peserta didik kelas X SMAN 1 Lembah Gumanti dalam belajar matematika pada materi fungsi eksponen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian yang dijadikan sumber data kualitatif terdiri dari 28 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan tes. Waktu penelitian dimulai pada tanggal 08-21 Agustus 2018 di SMAN 1 Lembah Gumanti Kabupaten Solok tahun ajaran 2018/2019 Semester Ganjil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan-kesulitan yang dialami peserta didik yaitu kesulitan konsep sebanyak 15 peserta didik dengan persentase 57,69%, kesulitan prinsip sebanyak 10 peserta didik dengan persentase 38,46%, kesulitan algoritma sebanyak 20 peserta didik dengan persentase 76,92%, kesulitan konsep dan prinsip sebanyak 2 peserta didik dengan persentase 7,69%, tidak ada kesulitan prinsip dan algoritma, konsep dan algoritma sebanyak 4 peserta didik dengan persentase 15,38%, dan kesulitan konsep, prinsip, dan algoritma sebanyak 9 peserta didik dengan persentase 34,61%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika |
Depositing User: | Evalina Eva Pustakawan |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 01:33 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 01:33 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10925 |
Actions (login required)
View Item |