PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA MATERI SEGI EMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMPN 24 PADANG

DEDE, KURNIA (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN FLIP PDF CORPORATE EDITION PADA MATERI SEGI EMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMPN 24 PADANG. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_Cover,dll - Dede Kurnia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_BAB I - Dede Kurnia.pdf

Download (702kB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_BAB II - Dede Kurnia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_BAB III - Dede Kurnia.pdf

Download (861kB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_BAB IV - Dede Kurnia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_BAB V, Daftar Pustaka - Dede Kurnia.pdf

Download (537kB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_Fulltext - Dede Kurnia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Dede Kurnia_1714040083_Produk - Dede Kurnia.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keterbatasan media pembelajaran menjadi latarbelakang penelitian ini dilakukan. Media pembelajaran yang digunakan di sekolah tempat penelitian masih konvensional dan tidak dapat di akses menggunakan gadget. Salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah mengembangkan media pembelajaran. Oleh sebab itu, dilakukan penelitian dan pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbasis scientific approach dengan flip pdf corporate edition yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Model pengembangan pada penelitian ini adalah 4-D yang dibatasi sampai tahap pengembangan (develop). Tahap pendefenisian (define) terdiri dari analisis awal akhir, analisis peserta didik, analisis konsep, analisis tugas, dan spesifikasi tujuan pembelajaran. Pada tahap perancangan (design) dilakukan perancangan e-modul dan penyusunan instrumen penilaian e-modul. Pada tahap pengembangan (develop) dilakukan uji validitas oleh lima orang pakar dan uji praktikalitas e-modul dilihat dari angket praktikalitas dan hasil wawancara pendidik dan peserta didik. Penelitian ini menghasilkan e-modul yang memenuhi kriteria valid dengan rata-rata kevalidan 81,87% dan memenuhi kriteria sangat praktis dengan rata-rata kepraktisan 87,16% oleh pendidik dan 91,82% oleh peserta didik. Secara umum, e-modul berbasis scientific approach dengan flip pdf corporate edition valid dan praktis digunakan dalam pembelajaran matematika pada materi segi empat dan segitiga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:45
Last Modified: 26 Sep 2022 02:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10911

Actions (login required)

View Item View Item