RESA, SANTIKA (2022) ADMINISTRASI KESISWAAN DI MTsN 4 AGAM. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.
Text
Resa Santika_1814030044_cover.. - 0044 Resa Santika.pdf Download (1MB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_Bab 1 - 0044 Resa Santika.pdf Download (517kB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_Bab 2 - 0044 Resa Santika.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_Bab 3 - 0044 Resa Santika.pdf Download (513kB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_BAB 4 - 0044 Resa Santika.pdf Restricted to Repository staff only Download (833kB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_BAB 5.. - 0044 Resa Santika.pdf Download (1MB) |
|
Text
Resa Santika_1814030044_Fulltext. - 0044 Resa Santika.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan 1) Pencatatan prestasi belajar siswa ke dalam buku nilai di MTsN 4 Agam, 2) Pencatatan prestasi belajar siswa ke dalam buku Lengger di MTsN 4 Agam. 3) Pencatatan prestasi belajar siswa ke dalam buku Raport di MTsN 4 Agam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini 4 orang Guru di MTsN 4 Agam, yaitu Ibuk Wirdaningsih, S.Pd.I Guru Akidah Akhlak, ibuk Gusrika Nadiawati guru Al-qur’an dan hadis, bapak Fahmil guru Sejarah Kebudayaan Islam,dan ibuk Nensy Frieda guru Fiqih. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Administrasi kesiswaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Agam yang meliputi: 1) Pencatatan prestasi belajar ke dalam buku nilai dilakukan oleh setiap guru yang mengajar. Adapun nilai yang dicatat ke dalam buku nilai siswa meliputi nilai tugas, nilai ulangan, nilai ujian dan nilai latihan setiap harinya yang dicatat sewaktu siswa selesai menghadapi ulangan, ujian maupun tugas.2) Pencatatan prestasi belajar siswa ke dalam buku lengger memuat semua nilai untuk semua mata pelajaran dalam periode tertentu yang dicatat oleh setiap wali kelas. Buku lengger siswa berbentuk persegi panjang yang sampul bukunya memuat nama guru, mata pelajaran, kelas, sekolah, dan tahun pelajaran. Adapun nilai yang dicatat ke dalam buku lengger meliputi nilai semua mata pelajaran yang telah diolah dari buku nilai. Pencatatan nilai ke dalam buku lengger dilakukan setelah semua nilai siswa sudah diberikan oleh semua guru mata pelajaran yang bersangkutan dan biasanya waktunya setelah siswa selesai ujian. 3) Pencatatan prestasi siswa ke dalam buku Raport dilakukan dengan mengisi identitas siswa yang meliputi data pribadi siswa, kemudian proses mencatat nilai prestasi belajar dengan memindahkan nilai yang telah diberikan oleh guru bidang mata pelajaran yang lain dari buku lengger ke dalam buku raport dan hal itu dikerjakan oleh wali kelas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Ratnawita Pustakawan |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 02:29 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 02:33 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10867 |
Actions (login required)
View Item |