HAFIZAH, HELIATI (2022) STRATEGI TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KINERJANYA PADA SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI (SMAN) 9 PADANG. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.
Text
Hafizah Heliati-1714030044-cover, dll - UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang.pdf Download (514kB) |
|
Text
Hafizah Heliati_1714030044_BAB I - Hafizah Heliati.pdf Download (616kB) |
|
Text
Hafizah Heliati_1714030044_BAB II - Hafizah Heliati.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
|
Text
Hafizah Heliati_1714030044_Bab III - Hafizah Heliati.pdf Download (451kB) |
|
Text
Hafizah Heliati_1714030044_bab IV - Hafizah Heliati.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
|
Text
Hafizah Heliati_1714030044_Bab V-pustaka - Hafizah Heliati.pdf Download (476kB) |
|
Text
Hafizah Heliati-1714030044-fulltext - UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya beberapa fenomena yang berkaitan dengan kinerja pegawai tenaga kependidikan. Permasalahan yang dilihat seperti kurangnya semangat pegawai tenaga kependidikan dalam bekerja dan kurangnya rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Yang menyebabkan kinerja tenaga kependidikan tidak optimal. Oleh karena itu dibutuhkan strategi untuk meningkatan kinerja tenaga kependidikan di setiap lembaga pendidikan khususnya pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Padang. Tujuan penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui perencanaan strategi tenaga kependidikan dalam meningkatkan kinerjanya pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Padang. 2) untuk mengetahui langkah-langkah tenaga kependidikan dalam meningkatkan kinerjanya pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Padang. 3) Dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat tenaga kependidikan dalam meningkatkan kinerjanya pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ialah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik dan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini; 1) perencanaan di mulai dengan analisis perencanaan dalam pekerjaan. Menempatkan tenaga kependidikan pada bidang dan keahliannya masing-masing. 2) langkah-langkah yaitu menganalisi keadaan dan perencanaan, prosesnya langkah-langkah yaitu usaha sadar dan pengambilan keputusan yang telah di pehitungkan oleh kepala sekolah secara matang tentang hal-hal yang dikerjakan untuk kedepanya. Dan gunanya juga untuk mendorong tenaga kependidikan dalam meningkatkan kinerjanya. 3) faktor pendukung dan penghambat, yang mana faktor pendukungnya ialah kepala sekolah sudah menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja tenaga kependidikan. Sedangkan faktor penghambatnya ialah kurangnya kemampuan tenaga kependidikan dalam mengoperasikan sarana yang telah disediakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Ratnawita Pustakawan |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 01:43 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 01:43 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10805 |
Actions (login required)
View Item |