PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG LAYANAN TENAGA ADMINISTRASI DI SMAN 2 KOTO BARU DHARMASRAYA

RAHMATIA, ILMI (2022) PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG LAYANAN TENAGA ADMINISTRASI DI SMAN 2 KOTO BARU DHARMASRAYA. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614039132COVER DLL - Dina Nofiyanti.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132BAB I - Dina Nofiyanti.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132BAB II - Dina Nofiyanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132BAB III - Dina Nofiyanti.pdf

Download (583kB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132BAB IV - Dina Nofiyanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132BAB V- DAFTR PUSTAKA - Dina Nofiyanti.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Rahmatia Ilmi_1614030132fulltex - Dina Nofiyanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi jumlah tenaga administrasi kurang mencukupi jika dibandingkan dengan jumlah bidang urusan pekerjaan tatausaha. Profesi dalam bidang tenaga kependidikan masih belum luas dikenal oleh masyarakat sehingga kurang mendukung terhadap pengembangan profesi. Tingkat pembinaan dan pengembangan yang dilakukan sekolah hanya berupa bantuan pengarahan dari kepala sekolah dalam menyelesaikan tugas. Masih kurang ramahnya tenaga administrasi sekolah terhadap siswa dan datang terlambat dan pulang tidak sesuai dengan jadwal yang diharuskan. Keberadaan dan produktivitas kerja tenaga administrasi sekolah kurang mendapat sorotan di muka publik, sehingga masih tersebut membuat peserta didik dituntut untuk memiliki kemampuan berfikir secara kreatif dan pintar mencari pemecahan untuk semua masalah- masalah yang dihadapinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dianalisa dengan cara deskriptif kuantitatif, populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya yang berjumlah 232 orang diambil melalui total sampling. Instrument penelitian ini menggunakan angket yang diberikan kepada siswa XI di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan tenaga administrasi kesiswaan di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya diketahui nilai rata-rata sebesar 3,57 termasuk kategori baik. Layanan administrasi sarana dan prasarana di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya diketahui nilai rata-rata sebesar 3,62 dengan termasuk kategori baik. Layanan Administrasi Persuratan dan Kearsipan di SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya diketahui nilai rata-rata sebesar 3,61 dengan termasuk kategori baik. Kesimpulannya adalah persepsi peserta didik tentang layanan tenaga administrasi SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya sudah tergolong baik. Hal ini dibuktikan dari nilai masing-masing indikator yang menyatakan sudah baik. Hal ini menandakan bahwa semakin baik layanan tenaga administrasi SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya maka semakin baik pula persepsi yang ditimbulkan peserta didik terhadap layanan tenaga administrasi SMAN 2 Koto Baru Dharmasraya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Konsentrasi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:19
Last Modified: 16 Sep 2022 08:19
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10799

Actions (login required)

View Item View Item