PENERAPAN E-MODUL MENGGUNAKAN APLIKASI EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

SHINTA, JUITA CHAMERON (2022) PENERAPAN E-MODUL MENGGUNAKAN APLIKASI EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_COVER - Shintia Juwita.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_BAB I - Shintia Juwita.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_BAB II - Shintia Juwita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_BAB III - Shintia Juwita.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_BAB IV - Shintia Juwita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SHINTIA JUITA CHAMERON_1714080007_BAB V_DAPUS - Shintia Juwita.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Shintia Juita Chameron_1714080007_FULLTEXT - Shintia Juwita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penerapan E-Modul Menggunakan Aplikasi Edmodo Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tadris IPA Konsentrasi Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, 2022. 148 Halaman Penelitian ini di latarbelakangi oleh masalah yang ditemukan peneliti yaitu hasil ulangan harian fisika peserta didik pada kelas XI MIPA 1, 2 , 3 dan 4 yang diteliti memiliki rata-rata yang cukup rendah. Kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di SMA N 1 Bonjol khususnya pada mata pelajaran Fisika masih menggunakan bahan ajar media cetak. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimakah Hasil Belajar pada kelas XI MIPA di SMA N 1 Bonjol tahun pelajaran 2021/2022 menggunakan bahan ajar e-modul menggunakan aplikasi edmodo. Penelitian ini mencoba meneliti ada tidak nya hubungan sebab akibat. Penelitian eksperimen ini memberikan perlakuan pada kelas sampel yang dipilih dan memperoleh dampak dari perlakuan yang dilakukan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian quasy ekperimen dengan rancangan yang digunakan adalah the Post-test Only Control. Populasi penelitian peserta didik kelas XI IPA 1, XI IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4 SMA N 1 Bonjol. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar tes. Data yang diambil diuji menggunakan uji hipotesis - t. Melalui tersebut menggunakan e-modul dengan signifikan homogenitas menggunakan Uji Levene 0,531>0.05 baik untuk kelas eksperimen. Hasil perhitungan Kolmogorov Smirnov diperoleh dengan nilai Kolmogorof Smirnov Z Asymp. Sig 0,106 0,025 0,009 0,026 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPA
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:31
Last Modified: 15 Sep 2022 03:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10725

Actions (login required)

View Item View Item