HUBUNGAN LEARNING AGILITY DENGAN COPING STRATEGY SISWA SMPN 1 TANJUNG BARU PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING

Wulandari, Melati (2022) HUBUNGAN LEARNING AGILITY DENGAN COPING STRATEGY SISWA SMPN 1 TANJUNG BARU PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING. Skripsi thesis, Universitas UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_BAB 1 - Melati Wulandari.pdf

Download (612kB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_BAB II - Melati Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_BAB III - Melati Wulandari.pdf

Download (527kB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_BAB IV - Melati Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_BAB V_Daftar Pustaka - Melati Wulandari.pdf

Download (503kB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_Fulltext - Melati Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Melati Wulandari_1715040013_Cover, lembar pernyataan, persetujuan pembimbing,pengesahan tim penguji, kata pengantar, abstrak, daftar isi, daftar tabel, dan daftar gambar - Melati Wulandari.pdf

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat learning agility, coping strategy dan hubungan antara learning agility dengan coping strategy siswa SMPN 1 Tanjung Baru pada saat pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis korelasional. Populasinya sebanyak 132 orang siswa SMPN 1 Tanjung Baru. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu sample random sampling dengan jumlah sampel 99 orang siswa. Alat ukurnya menggunakan skala learning agility berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Lombardo & Eichinger dan skala coping strategy berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Lazarus dan Folkman. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa learning agility siswa dan coping strategy secara umum berada pada kategori rendah. Strategy coping yang paling besar memiliki kontribusi yaitu emotion-focused coping (58,69). Kemudian learning agility lebih kuat hubungannya dengan emotion-focused coping (p=0,755>0,05) daripada problem-focused coping (p=0,581>0,05). Dari penelitian ini didapatkan p=0,754 dan sig.0,000, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara learning agility dengan coping strategy siswa SMPN 1 Tanjung Baru pada saat pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN DAN BUDAYA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Armen Arfat Pustakawan
Date Deposited: 28 Aug 2022 13:31
Last Modified: 28 Aug 2022 13:40
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10552

Actions (login required)

View Item View Item