KETERAMPILAN GURU DALAM MENINGKATKAN KELANCARAN BERBICARA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI ( STUDI KASUS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III MIN AMPUAN LUMPO KECAMATAN IV JURAI KABUPATEN PESISIR SELATAN

Muhammad Irfan, Irfan (2019) KETERAMPILAN GURU DALAM MENINGKATKAN KELANCARAN BERBICARA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI ( STUDI KASUS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS III MIN AMPUAN LUMPO KECAMATAN IV JURAI KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
2. COVER, PERSETUJUAN PEMBIMBING, ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text
3. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Irfan NIM 1413070399 denganJudulSkripsi “KETERAMPILAN GURU DALAM MENINGKATKAN KELANCARAN BERBICARA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI (STUDIKASUS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS III MIN AMPUAN LUMPO KECAMATAN IV JURAI KABUPATEN PESISIR SELATAN)” Program Studi Strata (S1) JurusanPendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), FakultasTarbiyahdanKeguruan UIN Imam Bonjol Padang, Tahun 2018. Penelitianinidilatarbelakangiolehmasalahketerampilan guru dalam meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik menggunakan model pembelajaran artikulasi.Hal initerbuktibahwamasih ada peserta didik yang belum jelas tata bahasa saat berbicara. RumusanmasalahdaripenelitianiniadalahPertama: Seberapa jauh persiapan guru dalam menggunakan model pembelajaran artikulasi pada pembelajaran berbicara di MIN Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.? .Kedua: Seberapa terampilan guru dalam meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran artikulasi.? Ketiga: Apa saja kendala guru dalam meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik menggunakan model pembelajaran artikulasi di MIN Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan. ? Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendiskripsikanpenggunaan model pembelajaran artikulasi untuk meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik di MIN Ampuan Lumpo Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, Pertama: mendeskripsikan persiapan guru dalam menggunakan model pembelajaran artikulasi pada pemebelajaran berbicara. Kedua:mendeskripsikan keterampilan guru dalam meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik. Ketiga: mendeskripsikan kendala guru dalam meningkatkan kelancaran berbicara peserta didik menggunakan model pembelajaran artikulasi. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatif, denganteknikpengumpulan data melalui: observasi, wawancara, dandokumentasi. Informenpenelitianadalah guru, KepalaSekolah, danpesertadidik. Data dianalisismelaui :Meringkas data, reduksi data, penyajian data, analisis data, menarikkesimpulan. Berdasarkanpenelitian yang penulislakukandapat di simpulkan :Pertama guru telah mempersiapkan untuk menggukan model pembelajaran artikulasi namun ada beberapa yang belum diperhatiin guru seperti, kegiatan pesan berantai guru kurang memperhatikan pelafan dari setiap ucapan peserta didik. Kedua keterampilan guru belum maksimal, dapat dilihat dari hasil penilaian kemampuan berbicara peserta didik hanya 10 dari 20 peserta didik yang tuntas. Ketiga peserta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Evalina Eva Pustakawan
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:44
Last Modified: 29 Jul 2022 03:44
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10343

Actions (login required)

View Item View Item